Berita

GUBERNUR AAU PIMPIN SERTIJAB DANWINGKORP KARBOL

Dibaca: 104 Oleh 06 Jun 2012Tidak ada komentar
GUBERNUR AAU PIMPIN SERTIJAB DANWINGKORP KARBOL
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda (Marsda) TNI Bambang Samoedro S.Sos. mengukuhkan Sersan Mayor Dua Karbol Khairizal Netani sebagai Komandan Wing Korp Karbol yang baru menggantikan Sersan Mayor Satu Karbol Firman kurniawan. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di lapangan Dirgantara Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta Selasa, (5/6).

Selain Danwingkorp karbol, diikuti pula serah terima jabatan Ketua Lembaga Musyawarah Karbol dari Sersan Mayor Satu Karbol Flugentius Dio Prakoso, kepada Sersan Mayor Dua Karbol Agyd Hertantya, serta Penata Rama Drum Band ”Gita Dirgantara”, dari Sersan Mayor Satu Karbol Aditya Dwi Widjatmoko, kepada Sersan Mayor Dua Karbol Panji Satrio Dewanto.

Para pejabat Wingkorps Karbol yang baru ini merupakan Karbol AAU Masukan (Werving) 2009 menggantikan Pejabat lama Karbol Werving 2008 yang sebentar lagi akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden RI bersama sama dengan Taruna TNI Akademi yang lain di Akmil Magelang, Juli mendatang.

Selain mengucapkan Selamat atas dilantiknya para pejabat Karbol yang baru, dalam amanatnya Gubernur mengharapkan dibawah kepemimpinan yang baru Wing Korp Karbol dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan melalui aspek pembinaan Silih Asah, silih Asih dan Silih Asuh dalam hubungan senior-yunior organisasi Karbol.

Baca juga:  KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI KE MATARAM

Disamping itu menyikapi perkembangan situasi saat ini Marsekal berbintang dua ini menghimbau para karbol agar melakukan penajaman tentang jatidiri karbol sebagai pemuda yang dididik dan dilatih memiliki ”Personal Branding”, peran serta masing masing individu secara proaktif dengan mengedepankan kebanggaan korps akan memberikan jawaban tentang tercapainya sasaran pendidikan yaitu Aspek Tanggap, Tanggon dan Trengginas.

Selanjutnnya Gubernur memberikan beberapa atensi berkaitan dengan pergantian kepemimpinan Wingkorps Karbol, antara lain mengadakan perubahan radikal tentang cara pembinaan karbol yunior dengan kecerdasan, keteladanan dan ketegasan dan kegiatan kesemaptaan yang terukur serta tidak dibenarkan memberikan tindakan pembinaan dengan kekerasan, senior dan yunior karbol yang tidak mengindahkan atensi ini akan mendapat sangsi di sidang wanaksus untuk itu kepada para pengasuh, para dosen, dan pejabat departemen, gubernur minta agar ikut bertanggung mengawasi dan melakukan tindak lanjut atensi gubernur ini melaui perubahan piranti lunak yang harus dilembagakan.

Upacara yang berlangsung hidmat ini dimeriahkan oleh Atraksi Drum Band AAU Gita Dirgantara, peyematan Brevet Terbang layang bagi karbol tingkat II selama 6 bulan yang disaksikan oleh Wakil gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Sugihardjo beserta sejumlah pejabat di lingkungan Akademi Angkatan Udara dan Pengurus PIA Ardhya Garini.

Baca juga:  5 CASIS TAMTAMA LANUD REMBIGA BERANGKAT KE SOLO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel