Berita

Gubernur AAU Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke-52 Wara

Dibaca: 3 Oleh 14 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsda TNI Abdul Muis memimpin upacara peringatan HUT ke-52 Wanita Angkatan Udara yang bertempat di lapangan Jupiter Lanud Adi Sucipto, Yokyakarta, Rabu (12/8). Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Wahyu A Djaja, S.Sos, Danlanud Adi Sucipto, MarsmaTNI Imran Baidirus, Kepala Rumah Sakit TNI AU, Kakor Wara provinsi DIY dan segenap prajurit Wara dan perwakilan Kowad dan Kowal yang ada di provinsi DIY.

Dalam sambutan Kasau, Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Gubernur AAU menyampaikan bahwa hingga saat ini Wara terus berkembang sebagai srikandi-srikandi yang dijiwai oleh nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sejak mulai direkrut oleh TNI AU pada tahun 1963 lalu. Keputusan untuk memposisikan Wara bukan sebagai korps tersendiri, telah memberikan ruang dan kesempatan yang lebih “luwes” dalam mengembangkan dirinya, untuk ikut ambil bagian dari seluruh lini penugasan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Selama 52 tahun pengabdiannya, Wara telah banyak mengukir banyak prestasi baik prestasi penugasan di dalam negeri maupun di luar negeri, dimana Wara telah dilibatkan dalam kontingen PBB ke sejumlah negara konflik.

Baca juga:  Animo Generasi Muda Bergabung Menjadi Prajurit TNI AU Tinggi

“Ditinjau dari sisi keberhasilan, dalam perjalanan 52 tahun pengabdiannya, Wanita TNI Angkatan Udara telah mengukir banyak prestasi, baik dalam penugasan di dalam maupun di luar negeri,” demikian disampaikan Kasau.

Adapun tema yang diusung pada peringatan HUT ke-52 Wara tahun 2015 ini adalah “Dengan semangat “Kanya Bhakti Sakti Sejati” Wara bertekad meningkatkan profesionalitas guna mendukung tugas TNI AU”.

Turut hadir memeriahkan HUT ke-52 Wara ini Ketua PIA AG Bakorda DIY, Ibu Rina Abdul Muis dan sejumlah pengurus PIA AG Bakorda DIY.

Usai pelaksanaan upacara, digelar acara syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur AAU dan sejumlah pejabat lainnya dan diserahkan kepada prajurit Wara termuda.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel