Berita

Gubernur AAU Serahkan hewan Qurban

Dibaca: 5 Oleh 08 Nov 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos Senin (7/11) di depan pelataran masjid AAU menyerahkan secara simbolis Hewan qurban seekor sapi kepada panitia hari raya Idul Adha AAU. Penyerahan hewan Qurban ini sengaja dilaksanakan hari ini karena hari penyembelihan dan pembagian akan dilaksanakan hari ini pula, kemarin hanya dilaksanakan Sholat Id saja.

Dalam acara penyerahan hewan qurban ini disaksikan oleh para pejabat AAU antara lain Kadep Matra Kol Pnb Djoko cahyono, Komandan Wing karbol Kol Pnb Sugiharto, Kadep Lek, kadep Aero dan Koordostur serta para karbol AAU. Penyerahan secara simbolis ini menurut beliau “merupakan bentuk kepedulian AAU terhadap masyarakat sekeliling AAU yang berhak menerima. Disamping itu penyembelihan hewan qurban ini merupakan bentuk refleksi umat islam AAU untuk berbagi dalam ikatan kerukunan”.

AAU sendiri hari ini berhasil mengumpulkan 6 sapi dan 8 kambing. Menurut salah satu Panitia Qurban hasil penyembelihan qurban ini akan dibagikan kepada masayarakat desa kalitirto, krikilan, maredan, tegal tirto, krayah, tlogowono, dan pantiasuhan Umar bin qottob. Selain warga sekitar AAU daging qurban juga dibagikan kepada honorer AAU dan panitia Hari raya idul Adha. Penyembelihan hewan qurban diwarnai dengan turunya hujan namun tidak mengurangi antusiasme warga AAU untuk berbagi.

Baca juga:  PERINGATAN KE-64 HARI BAKTI TNI AU DI LANUD ADI SOEMARMO

Peningkatan jumlah hewan qurban di AAU kali ini merupakan berita yang mengembirakan. Karena dari tahun ketahun jumlah hewan qurban yang disembelih semakin bertambah. Semoga hal ini menjadi pertanda baik dalam kehidupan kita, kata mayor Sus Wildan pada kesempatan lain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel