Berita

Gubernur AAU Terima Kontingen Latsitardanus Ke 35

Dibaca: 3 Oleh 08 Jun 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsda TNI Abdul Muis secara resmi menerima kontingen Latsitardanus ke-35 Taruna Akademi Angkatan Udara tingkat IV setelah melaksanakan latihan selama satu bulan di kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Penerimaan kontingen Latsitardanus ke-35 ini melalui upacara resmi di lapangan Dirgantara, AAU, Senin (8/6).

Pada sambutannya Gubernur AAU menyampaikan bahwa, pelaksanaan Latsitarda Nusantara ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran kepada para Taruna akan nilai-nilai integratif, sekaligus melatih para Taruna agar lebih peka terhadap dinamika yang ada di tengah-tengah masyarakat. Dengan pelaksanaan latihan ini diharapkan para taruna memiliki sence of crisis terhadap  kesulitan  yang sedang dialami masyarakat dan Taruna juga diharapkan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan  yang  ada  di  sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAU menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel yang terlibat serhingga pelaksanaan Latsitarda tahun 2015 ini dapat terselenggara dengan baik.

“Atas nama pribadi dan lembaga Akademi Angkatan Udara saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang  tinggi kepada seluruh kontingen mulai dari Danwingtar, Danskadron IV, Pengasuh, Pendukung dan para Taruna tingkat IV yang telah bekerja dengan keras dan bersungguh-sungguh yang dilandasi dedikasi yang tinggi sehingga pelaksanaan Latsitarda Nusantara ke-35 ini dapat terselenggara dengan baik, lancar dan sukses,” demikian disampaikan Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis.

Baca juga:  Upacara 17-an di Mabesau, Irjenau Bacakan Sambutan Panglima TNI

Gubernur AAU juga berharap semoga sekembalinya dari latihan ini, para Taruna tingkat IV senantiasa dalam kondisi sehat dan siap mengikuti rangkaian kegiatan penutupan pendidikan yang akan mereka ikuti dalam bulan Juni ini termasuk pelaksanaan Prasetya Perwira yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang.

Selama pelaksanaan Latsitarda Nusantara ke-35 ini Taruna AAU tingkat IV tergabung dalam Batalyon Taruna Latihan III yang melaksanakan sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik di daerah latihan di wilayah kabupaten Purbalingga Jawa Tengah. Adapun kegiatan fisik diantaranya adalah melaksanakan pembuatan dan pengerasan sejumlah jalan. Sedangkan untuk kegiatan non fisik meliputi penyuluhan berbagai materi kepada masyarakat dan sosialisasi tentang Akademi Angkatan Udara kepada sejumlah siswa-siswi yang ada di daerah latihan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel