Berita

GUBERNUR AAU TERIMA KUNJUNGAN KASAU JEPANG

Dibaca: 5 Oleh 21 Sep 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara Bela Diri Jepang-Chief of Staff Japan Air Self -Defense Force (COS JASDF) dalam rangka lawatan kerjanya selama 2 hari di Yogyakarta, Selasa (20/9).

Setelah diterima kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP.kemarin di Mabesau Jakarta. Rombongan COS JASDF melanjutkan lawatan ke Yogyakarta dan tempat pertama yang dikunjungi adalah AAU. Setiba di AAU Jenderal Shigeru Iwasaki di sambut dengan Upacara penyambutan jajar kehormatan oleh Karbol AAU. Dilanjutkan Courtessy call dengan Gubernur dan para pejabat teras AAU.

Dalam sambutannya Gubernur mengucapkan selamat Datang di AAU sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Jenderal Shigeru Iwasaki beserta rombongan karena memilih AAU sebagai tempat kunjungan. Hal ini tentu menjadi kebanggaan warga AAU khususnya para Karbol. Gubernur juga berharap, kunjungan singkat ini dapat menambah wawasan dan membawa kesan mendalam tentang Akademi Angkatan Udara Indonesia disamping akan lebih mempererat dan meningkatkan hubungan kerjasama militer antara kedua negara khususnya bidang pendidikan.

Baca juga:  DANWINGDIKUM BUKA PENDIDIKAN KIBI KE -74, DI SESA HALIM

Didepan para karbol dan Pasis KIBI, Jenderal Shigeru mengatakan, kerjasama yang telah terjalin selama ini patut dipertahankan dan ditingkatkan, bukan hanya dibidang ekonomi dan pemerintahan saja namun dalam bidang akademikpun Indonesia dan Jepang harus tetap dilanjutkan seperti pengiriman perwira Indonesia untuk belajar di NDA Jepang yang selama ini dilaksanakan dan nantinya akan dilanjutkan dengan pertukaran antar taruna kedua Negara.

Selain ke AAU, Jenderal Shigeru Iwasaki beserta rombongan akan mengunjungi Sekolah Penerbang, Candi Borobudur, Prambanan dan menyaksikan Opera Ramayana. Besok Jendral Shigeru Iwasaki akan bertolak dari Yogyakarta menuju Jakarta dengan diantar oleh pejabat AAU dan Lanud Adi Sutjipto(Pen AAU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel