Berita

GUBERNUR AAU TES KESAMAPTAAN JASMANI

Dibaca: 42 Oleh 01 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. beserta para Perwira AAU lainnnya mengikuti tes kesemaptaan Jasmani semester I tahun 2012, dilapangan Olah raga Sasana Krida Ksatrian AAU Yogyakarta, Selasa (1/5).

Pelaksanaan pengujian kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan Tim Jasmil AAU, diawali pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan. dilanjutkan senam pemanasan yang dipandu personil Jasmil dan penjelasan mekanisme kegiatan dilanjutkan materi pertama semapta A dengan kegiatan lari 12 menit selanjutnya samapta B berupa, Pull Up, Push Up, Sit Up selama 1 menit dan diakhiri dengan lari suttle Run.

Kegiatan samapta A-B ini dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari mulai tanggal 1 s.d 4 Mei 2012, untuk hari ini dilaksanakan bagi Perwira, besok bintara/tamtama dan selanjutnya PNS. Menurut Koordinator Lapangan Departemen Jasmani Militer (Depjasmil) AAU, kegiatan ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semangat, penuh dedikasi dan keseriusan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga hasil yang dicapai dapat memenuhi nilai standar minimal 61 dari jumlah keseluruhan.

Kepala Departemen Jasmani Militer Kolonel Kes Sudarmadi mengatakan bahwa memelihara jasmani melalui uji kesemaptaan ini sangat penting bagi prajurit, agar dapat mengetahui, mengukur dan menilai kesamaptaan jasmani tiap prajurit dan PNS. Kesemaptaan jasmani seorang prajurit akan teruji bila samaptanya baik, dimana tolok ukur jasmani yang prima akan menunjang pada tiap tugas yang diemban akan terlaksana dengan baik sesuai dengan kapasitas bidang masing-masing.

Lebih lanjut Kadep jasmil menambahkan, hasil kesemaptaan ini juga akan menentukan Prajurit layak naik pangkat atau di usulkan untuk sekolah kejenjang yang lebih tinggi, jadi personel yang tidak memenuhi nilai standar kesemaptaan jasmani tidak akan diusulkan naik pangkat maupun usul pendidikan, oleh karena itu diharapkan setiap prajurit berupaya maksimal agar dapat memenuhi target, guna mengoptimalkan kinerja secara profesional dan bisa mendukung kelengkapan administrasi bagi kesejahteraan prajurit.

Baca juga:  KOLONEL TEK SIGIT PRIYONO GSC, S.IP., M.Sc JABAT KOMANDAN WINGDIKTEKKAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel