Berita

GUBERNUR AAU “TIM HARUS MENDENGAR, MELIHAT, MERASAKAN KONDISI PSIKOLOGIS”

Dibaca: 25 Oleh 03 Mei 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Rapat Pokja penyusunan soal akademis calon karbol tahun 2012 kamis (03/5) di buka langsung oleh Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos di ruang VIP II Mako AAU. Dihadiri oleh Kadisminpersau Marsma TNI Yahya Aspiyadi selaku ketua tim Pokja, Wagub AAU Marsma TNI Sugihardjo, Kadep Aka AAU Kol Sus Drs. Mardoto MT., Kol Adm Wayan Suhantika dan Letkol Adm Ridwan Gulthom dan tim inti penyusunan dari dosen-dosen AAU.

”AAU sangat berkepentingan dengan kegiatan pokja kali ini, karena kelak dari hasil penyusunan ini AAU akan mendapat tugas untuk mengodok dan mencetak calon Perwira TNI AU masa depan. Kita mempunyai tanggung jawab moral terhadap bangsa dan negara akan mutu hasil didik di AAU.” Gubernur juga berpesan tim pokja ini harus bisa mendengar, melihat, merasakan secara psikologis calon-calon karbol sehingga soal yang akan dihasilkan benar-benar seimbang dan sesuai standar yang dipersyaratkan.

Baik Gubernur maupun Kadisminpers juga memberikan perhatian khusus terhadap upaya-upaya kecurangan dan pembocoran soal yang akan digunakan dalam seleksi penerimaan cakar 2012. Dalam sambutan balasannya Kadisminpers juga menekankan masalah kesungguhan tim dan sekaligus memilih tempat yang lebih tenang dan menjamin kenyamanan.

Pada bagian lain Kadep Aka AAU Kol Sus Mardoto, MT. ”Rapat pokja ini akan berlangsung mulai tanggal 3-5 Mei 2012 dan dilaksanakan di Kaliurang. Dipilih disana agar tim dapat lebih fokus menyusun Soal Akademis, selain itu kita ingin kegiatan Pokja ini tidak mengganggu kegiatan di AAU. Lebih lanjut menurut beliau materi yang akan di pokjakan materi Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, Fisika, PPKN, Bahasa Indonesia.

Sebelum hadir Rapat dalam Pokja penyusunan soal akademis ini Kadisminpersau juga menyempatkan diri untuk silaturahmi dahulu ke kantor Gubernur AAU didampingi Wagub AAU dan Dirdik AAU.

Baca juga:  Personel Lanud Ats yang Naik Pangkat Harus Tingkatkan Loyalitas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel