Berita

Gubernur AAU Tutup Latihan Bhuana Paksa

Dibaca: 5 Oleh 20 Mei 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tabri Santoso, S.IP bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penerimaan dan Penutupan Latihan Bhuana Paksa yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU), Senin (20/5).

Dalam sambutannya Gubernur AAU berujar bahwa dengan telah selesainya latihan Bhuwana Paksa, berarti satu tahap latihan kematraan telah dilalui oleh para Karbol, selanjutnya pengalaman ini dapat menjadi motivasi bagi para karbol dalam mengikuti latihan-latihan kematraan berikutnya maupun dalam melanjutkan pendidikan sebagai Karbol Akademi Angkatan Udara.

“Selama latihan, tentunya para karbol tingkat III sudah merasakan sendiri bagaimana mekanisme sebuah Operasi Pertahanan Pangkalan (Hanlan), kalian juga sudah mempraktekkan bentuk-bentuk Hanlan, baik secara vertikal maupun horizontal. Oleh karena itu, saya yakin bahwa para karbol Tingkat III sekarang telah memiliki pengetahuan, wawasan sekaligus pengalaman tentang manajemen sebuah operasi Hanlan”, tambah Gubernur.

“Satu hal yang perlu diingat adalah, agar setelah latihan ini, kalian segera kembali mempersiapkan diri secara serius, satukan kembali konsentrasi untuk menghadapi tugas-tugas berikutnya, baik yang menyangkut kegiatan ground school, maupun kegiatan lainnya, serta ujian akhir semester yang akan sebentar lagi kalian hadapi”, tegas Gubernur.

Baca juga:  PASIS SEKKAU A-96 KUNJUNGI KOHANUDNAS

Ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan Gubernur di akhir sambutannya kepada kepada seluruh pelatih, instruktur, pengasuh serta pendukung latihan, karena telah mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga latihan dapat berjalan dengan baik.

Upacara ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Karbol AAU serta dihadiri oleh Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, SE dan para pejabat AAU. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel