Berita

Gubernur AAU Tutup Latihan Prakondisi SM-3T UNY

Dibaca: 6 Oleh 13 Sep 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 204 orang sarjana yang mengikuti program SM-3T dari UNY akhirnya menyelesaikan program pelatihan mereka yang ditandai dengan sebuah Upacara Penutupan di Gedung Sabang Merauke AAU dengan Inspektur Upacara Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP., Kamis (12/9).

“Atas keberhasilan para peserta dalam menjalani pelatihan ini, saya atas nama pribadi dan seluruh civitas akademika AAU mengucapkan selamat teriring harapan semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh kiranya bisa menjadi bekal yang berharga dalam memperlancar pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selaku pendidik pada masa-masa yang akan datang”, ujar Gubernur AAU mengawali sambutannya.

Gubernur juga berkata bahwa sebagai seorang pendidik, akan dinilai berhasil apabila mampu mentransfer ilmu yang dimiliki kepada anak didiknya.

“Untuk itu setiap pendidik harus selalu berupaya untuk membangun karakter (character building) yang baik, jujur, berdisiplin tinggi, dan mengembangkan kemampuan tanpa mengenal batas waktu, sehingga ”transfer of knowledge” dapat berjalan dengan baik”, tambahnya.

Pada bagian lain sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa selama pelatihan ini ada empat materi penting yang diberikan kepada para peserta latihan oleh para instruktur dan pelatih AAU yaitu motivasi, pembinaan mental, kepemimpinan lapangan, dan nasionalisme dan bela negara.

Baca juga:  SERAH TERIMA JABATAN DANPOM, KALAMBANGJA DAN KAPEN KOOPSAU II

“Ke empat materi tersebut saya anggap perlu dan penting untuk diberikan untuk menyiapkan para sarjana dari program SM-3T UNY agar mampu melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik, yang memiliki disiplin tinggi dan integritas yang kuat dalam rangka membangun dan mendidik generasi muda bangsa yang berkualitas di daerah 3T, yaitu terdepan, terluar dan tertinggal”, jelas Gubernur.

Sebelum mengakhiri sambutannya gubernur mengharapkan agar jalinan komunikasi yang telah terjalin jangan berhenti sampai disini, kemudian sebarkan ilmu yang sudah didapat selama pelatihan hingga kelak kelak di daerah SM-3T akan muncul benih-benih kepemimpinan yang lahir dari tangan-tangan terampil saudara yang telah digembleng di AAU. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel