Berita

Gubernur AAU Tutup Latihan Wanatirta

Dibaca: 5 Oleh 30 Sep 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Secara resmi Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP menutup sekaligus menyematkan brevet survival kepada 102 Taruna AAU yang telah menyelesaikan Latihan Wanatirta pada saat Upacara Penutupan Latihan Wanatirta di Waduk Sermo Kabupaten Kulonprogo, Jum’at (27/9).

”Dengan berakhirnya latihan wanatirta, para Taruna telah memperoleh bekal pengetahuan dan ketrampilan dasar tentang bentuk-bentuk latihan survival, evation, resistance, dan escape (atau ”sere”)”, dengan harapan mampu mengenali, menghayati, mengembangkan sekaligus mengambil manfaatnya, sehingga dapat dijadikan bekal yang berharga ketika kelak suatu saat dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang sebenarnya saat melaksanakan tugas nantinya”, ujar Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur juga meminta agar para Taruna tak cepat berpuas diri karena masih banyak latihan-latihan berikutnya yang wajib ditempuh oleh para taruna, di samping tugas-tugas belajar secara akademis ataupun klasikal.

“Dalam kesempatan ini kepada pejabat daerah dan masyarakat di sekitar areal latihan Waduk Sermo saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, yang telah menerima taruna kami dengan baik selama mereka melaksanakan latihan beberapa hari ini, juga tak lupa permohonan maaf juga kami sampaikan apabila selama keberadaan kami di sini mungkin mengganggu ketentraman saudara-saudara khususnya masyarakat kab. Kulonprogo”, ucap Gubernur mengakhiri sambutannya.

Baca juga:  PANGKOSEK HANUDNAS II KUNJUNGI UNSUR RUDAL DAN OBVITNAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel