Berita

Gubernur Aceh Ajak Danlanud SIM Ke Sabang

Oleh 18 Sep 2017 No Comments
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pukul 08.00 Wib iring-iringan voorijder Aceh 1 memasuki shelter Lanud Sultan Iskandar Muda. Senin (18/9), tak lama berselang Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bergegas menuju Eagle One, pesawatnya, seraya mengajak Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., menuju Sabang dalam rangka pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sabang terpilih, Nazaruddin dan Drs. Suradji Junus.

Setelah selesai check and recheck kesiapan pesawat jenis Shark Aero berlabel Hanakaru Hokagata, sekitar pukul 08.44 Wib, Gubernur Aceh beserta Danlanud Sultan Iskandar Muda terbang menuju Sabang. Dari informasi yang diterima, undangan yang akan menghadiri acara pelantikan tersebut sekitar dua ribu undangan terdiri atas SKPA, Wali Nanggroe, Muspida provinsi, Sekda, anggota dewan, dan tokoh-tokoh masyarakat Sabang.

Sebelum Eagle One take off menuju Sabang, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., mengucapkan terima kasih atas kesiapsiagaan personel yang mendukung penerbangannya ke Sabang bersama Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. “Meskipun saat ini Lanud Sultan Iskandar Muda menjadi salah salah satu Posko Civic Mission BNPB-TNI Angkatan Udara dalam rangka pengiriman bantuan kemanusiaan untuk Rakhine State, tetapi kita harus tetap semangat dan berikan yang terbaik dalam mendukung penerbangan lainnya yang melibatkan Lanud Sultan Iskandar Muda,” ujarnya.

Baca juga:  Keluarga Besar TNI AU Medan Anjangsana Ke Panti Asuhan

Usai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sabang, Danlanud Sultan Iskandar Muda rencananya langsung kembali ke Posko Civic Mission BNPB-TNI Angkatan Udara untuk memantau pergerakan bantuan kemanusiaan yang dijadwalkan terbang hari ini dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Lanud Sultan Iskandar Muda.

 

Komentar