Berita

Gubernur DIY ikut Joy Flight di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 51 Oleh 19 Feb 2018Tidak ada komentar
Gubernur DIY ikut Joy Flight di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 
TNI AU. Sultan HB X selaku Gubernur DIY dan Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri didampingi Danlanud Adiautjipto Marsama Ir Novyan Samyoga,MM mengikuti giat joyflight yg dilaksanakan di Lanud Adiaujipto, Sabtu (17/2). Penerbangan dengan pesawat TP 120 Grob tersebut merupakan pertama kalinya bagi Gubernur DIY, dan Kapolda DIY dalam rangka persiapan Jogja Air Show 2018.
Dua pesawat grob dipersiapkan guna mendukung giat joyflight. Pesawat pertama yang ditumpangi Gubernur dipiloti oleh Danskadik 101 Letkol Pnb Humaidi Syarif Romas, sedangkan pesawat kedua Kapolda bersama dengan Danskadik 104 Letkol Pnb Didik Satya Nugraha
Sebelum melaksanakan joyflight, terlebih dahulu Gubernur dan kapolda didampingi Danlanud Adisutjipto Marsama TNI Ir Novyan Samyoga, MM mendengarkan paparan tentang prakiraan cuaca, lallulintas penerbangan, kesiapan pesawat  serta prosedur penerbangan.
Danlanud Adisutjipto  dihadapan awak media televisi maupun cetak mengatakan bahwa Gub DIY dan Kapolda akan terbang dengan rute Adi-merapi-NYIA-Pantai Depok dan Parangtritis. Maksimum penerbangan sekitar 1 jam.
“Kami mengundang Gubernur  dan Kapolda untuk menikmati joyflight sekaligus untuk melihat dari atas pembangunan bandara baru dan peraiapan JAS 2018 yang akan dibuka keesokan harinya tanggal 18 Februari 2018 di Pantai Depok,”ujarnya.
“Tahun lalu target pengunjung JAS mencapai 50ribu, mudah mudahan tahun ini bisa mencapai 52ribu pengunjung,”pungkasnya, usai joyflight, Gubernur DIY dan Kapolda foto bersama di  depan Flying School dan dua pesawat TP 120 Grob.
Baca juga:  Anggota Lanud Wiriadinata Menerima Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional dan BPJS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel