Berita

Gubernur DIY tinjau kesiapan Landasan Bandara Adisutjipto

Dibaca: 8 Oleh 18 Feb 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Setelah Empat hari dilaksanakan korve massal oleh anggota Lanud Adisutjipto, dibantu dari satuan Brimob Polda DIY, Batolyon 403 Kentungan, Hari ini Senin, (17/2) Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X didampingi oleh pejabat Muspida DIY antara lain : Danlanud Adisutjipto, Kapolda DIY, Walikota Yogyakarta, Bupati Sleman, Danrem 072/Pamungkas, Ka Bandara Adisutjipto. Meninjau langsung korve missal guna membuka akses Bandara agar normal kembali.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Gubernur DIY dan Muspida untuk memulihkan roda perekonamian di DIY. Sebelum ke Lanud Adisutjipto rombongan mengunjungi SD Jetis 1, SMA 11, Panti Rapih, dan Bandara. Saat berada di Lanud Adisutjipto Gubernur DIY mengatakan “sesegera mungkin sarana public dan bandara harus segera beroperasi, karena roda perekonamian di Yogyakarta harus segera berjalan.

Kurve massal melibatkan 8 Mobil Pamkar (pemadan kebakaran), 4 truk modifikasi penyiraman, dibantu 600 an anggota Lanud baik TNI maupun PNS. Korve yang dimulai pukul 07.00 hingga rehat pukul 12.00 dan berlanjut pukul 1300- hingga 15.30 WIB. Menurut rencana sore ini korve akan dilanjutkan hingga malam dengan dibantu oleh pemadam kebakaran Prop DIY, Dan Kabupaten Sleman. Serta Watercanon dari Polda DIY.

Baca juga:  DANLANUD SMO TUTUP PENDIDIKAN SEJURBA POMAU A-30 DAN SEJURBA JASMIL A-17

Menurut keterangan Ka bandara Andi G Wirson saat mendampingi Gubernur DIY mengatakan “kesiapan bandara baru 75 % dan untuk partikel yang berada diatas wilayah Yogyakarta menurut beliau sudah tidak ada dan aman untuk penerbangan” beliau juga mengatakan bahwa kesiapan bandara ini segera mungkin akan diadakan rapat untuk memantau semua kesiapan dari berbagai pihak.

Kita berharap hari ini akan terjadi hujan, menurut informasi pihak meteo Lanud Adisutjipto Mayor Sus Subakir “ hujan akan berlangsung pukul 24.00 nanti malam” jelasnya Besok pagi Lanud Adisutjipto masih akan mengerahlkan Anggota untuk menormalkan Landasan dan termasuk fasilitas yang ada di Selter dan Runway Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel