Berita

GUBERNUR KALBAR RESMIKAN GEREJA KATOLIK SANTO PETRUS KANISIUS LANUD SUPADIO

Dibaca: 73 Oleh 26 Agu 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H didampingi Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak Mgr. Hieronimus Bumbun, OFM, CAP meresmikan dan memberkati Gereja Katolik Santo Petrus Kanisius Lanud Supadio. Minggu (25/8). Peresmian dan pemberkatan gereja ini ditandai dengan penandatangan prasasti yang disaksikan oleh Wakil Bupati Kubu Raya Drs. Andreas Murotain, para undangan dan para jemaat gereja.

Sebelumnya Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga yang diwakili Kadislog Letkol Tek R. Anggoro dalam sambutannya mengatakan pembangunan gereja ini jangan menjadi tujuan yang utama. Karena yang lebih penting adalah membangun mental dan hati kita agar umat Katolik semakin menghayati apa yang diajarkan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Apalah artinya sebuah bangunan tempat ibadah yang megah tanpa diimbangi dengan “kemegahan” sikap dan perilaku serta iman pemeluknya. Oleh karena itu saya berharap dengan semakin diperbaruinya gereja ini akan semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah di gereja,” kata Danlanud.

Baca juga:  PANGKOSEK HANUDNAS IV, SAMBUT KEDATANGAN RI I

Sedangkan Gubernur Kalbar dalam sambutannya mengatakan pembinaan dan pembangunan di bidang agama, senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

“Dengan demikian, manusia sebagai subyek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup. Kondisi seperti ini menjadi modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama. Karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama, tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat beragama dalam pembangunan bangsa, termasuk dalam upaya mengatasi krisis ekonomi, krisis budaya dan juga krisis moral yang marak sekarang ini,” jelas orang nomer satu di Kalbar.

Diakhir acara Kadislog Lanud Supadio didampingi Gubernur Kalbar membuka selubung atau tirai papan nama Gereja Katolik Santo Petrus Kanisius Lanud Supadio diiringi bunyi sirine.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel