Berita

Gubernur Sulawesi Utara, Forkopimda dan Elemen Masyarakat di Sulawesi Utara Berkomitmen Menjaga Persatuan

Gubernur Sulawesi Utara, Forkopimda dan Elemen Masyarakat di Sulawesi Utara Berkomitmen Menjaga Persatuan
#TNIAU 

TNI AU. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E., bersama dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud., Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S. E, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Sulut mengucapkan komitmen bersama memperkuat persatuan masyarakat Sulut.

Gubernur mengatakan, “Kami seluruh elemen masyarakat Sulawesi Utara, berkomitmen tidak akan terprovokasi terhadap segala upaya yang berusaha memecah belah kesatuan bangsa dan tetap menjaga toleransi serta persatuan menuju Sulut Hebat, NKRI harga mati,” demikian bunyi komitmen bersama dalam kegiatan Coffee Morning Bersatu Menuju Sulut Hebat di Manado, Kamis (29/8).

Terkait komitmen bersama, Bpk Gubernur mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian di Sulawesi Utara. “Meskipun Sulawesi Utara sampai hari ini dikatakan daerah yang begitu toleran, kebersamaannya ada, kita harus tetap mengadakan pertemuan ini supaya kita tidak terlena dengan situsi dan kondisi yang ada saat ini,” kata Bpk Gubernur.

Lebih jauh, Bpk Gubernur juga menerangkan kerukunan masyarakat yang terjaga hingga kini menjadi kunci majunya pariwisata Sulawesi Utara hingga menarik minta wisatawan mancanegara berkunjung ke Sulawesi Utara. “Karena kita tahu bersama bahwa di Provinsi Sulut sampai pada bulan Mei ada 56.000 turis yang datang ke Sulut, maka dari itu melalui kegiatan ini kita dapat membicarakan bersama hal-hal tersebut sehingga kerukunan dan kedamaian itu selalu ada di Sulut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel