Berita

Gubernur Sulut Buka Kejuaraan Terjun Payung Internasional

Dibaca: 14 Oleh 18 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Terjun Payung Internasional “Manado International Open Parachuting Championship. Kejuaraan yang di ikuti 4 negara ini dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai dengan 22 Oktober 2017.

Kejuaraan Terjun Payung Internasional yang mengambil titik pendaratan di kawasan Pantai Marina Plaza itu dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Dalam sambutannya Gubernur Sulut menegaskan, kejuaraan dunia terjun payung ini sengaja di gelar untuk mempersiapkan atlet terjun payung Sulut menghadapi Pekan Olahraga Nasional di Propinsi Papua 2020 mendatang. “Semoga kedepan, olah raga ini bisa lebih berkembang dengan baik, terutama di Provinsi Sulut. Selamat berlomba dan junjung tinggi sportivitas,” pungkas gubernur.

Para peserta yang ikut kejuaraan diantaranya, Australia, Korea Selatan, Malaysia, Sulawesi Utara, TNI Angkatan Udara, PTP Aves BDG, Kalimantan Barat, Kopasus, Riau, Jawa Barat, Polri, PTP Atang Sanjaya, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Yogyakarta. Total berjumlah 87 peserta.

Diketahui Kejuaraan tersebut akan memperebutkan Piala dan Trophy sekaligus medali dan hadiah ratusan juta. Dalam pelaksanaan kejuaraan terjun payung Internasional akan mempertandingkan Ketepatan Mendarat Tim putra putri, perorangan putra putri dan junior.

Baca juga:  Danlanud Husein Apresiasi Prestasi Sekolah Angkasa

Sementara itu Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto yang juga merupakan ketua Fasida Sulawesi Utara dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kejuaraan Terjun Payung Internasional yang digelar di Sulawesi Utara ini dapat memajukan pariwisata yang ada di Sulut, Danlanud juga berharap bisa memberikan uji coba bagi atlet-atlet Sulut terutama dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi PON juga bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik.

Hadir pada upacara tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwi Yanto, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Kolonel Pnb Hesly Paat, Walikota Manado GS Vicky Lumentut,Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Sekprov Edwin Silangen serta perwakilan dari FASI pusat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel