Berita

GUBERNUR SUMSEL PUAS DIJAMU ALA KOMANDO DI LANUD PALEMBANG

Dibaca: 15 Oleh 22 Apr 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Alex Noerdin kunjungi Lanud Palembang untuk bersilaturahmi dan bertatapmuka secara langsung dengan keluarga besar Lanud Palembang dan Paskhas, Sabtu (20/4). Kehadiran Gubernur beserta rombongan disambut langsung Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb Adam Suharto didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Palembang, Ny. Herlina Adam Suharto serta para Kadis di areal parkir kolam pancing Dholpin Lanud Palembang. Acara dihadiri seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS beserta keluarga serta Kompi Yon 462 Paskhas.

Pada acara tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan fasilitas dinas berupa satu unit mobil Kijang Inova baru untuk mendukung kegiatan PIA Ardhya Garini yang diterima langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini, serta 3 buah genset, 1 buah wireless dan 3 buah mesin babat rumput gendong diterima langsung oleh Danlanud, disaksikan keluarga besar Lanud Palembang dan Paskhas.

Pada jamuan makan siang, Gubernur yang juga merupakan warga kehormatan Korps Baret Jingga (Paskhas), untuk melengkapinya, meskipun dibawah terik matahari langsung terlihat sangat menikmati dan puas saat dijamu dengan sajian ala komando, dimana seluruh makanan disajikan dengan daun pisang di tanah dan disantap secara bersama-sama dengan seluruh anggota, sebagai salah satu agenda penyambutan. Pada jamuan makan siang tersebut sengaja disajikan menu dan tatacara makan khusus oleh tangan-tangan terampil Korps Baret Jingga Kompi Yon 462 Paskhas sebagai bentuk pengenalan menu masakan dari pasukan komando TNI AU (Paskhas) saat menjalankan tugas di medan operasi yang oleh karena minimnya peralatan sehingga memfungsikan benda-benda yang ada disekitarnya.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM BERSAMA BEBERAPA MEDIA PANTAU BANJIR DARI UDARA

Dalam sambutannya, untuk memberikan motivasi kepada putra-putri TNI AU Lanud Palembang, antara lain Gubernur menyampaikan bahwa dirinya tidak asing dengan kehidupan tentara karena memang putra seorang tentara. Hingga saat ini berkesempatan menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan berkat kegigihan dan kerja keras untuk belajar dan terus belajar. Disampaikan pula bahwa suasana aman dan kondusif wilayah Sumsel khususnya sangat diperlukan karena Sumsel merupakan salah satu wilayah tujuan para investor. Untuk itu, dengan wacana kedepan bahwa Lanud Palembang akan menjadi pangkalan udara yang lebih besar, pemerintah Sumsel sangat apresiasif sehingga akan berupaya mendukung dan membantu fasilitasnya demi kemajuan pembangunan di wilayah Propinsi Sumsel.

Usai jamuan makan siang, dilanjutkan dengan acara mancing bersama yang secara simbolis diawali dengan pelepasan ikan mas dan pelemparan mata kail masing-masing oleh Gubernur serta Danlanud sebagai tanda dimulainya acara. Selesai acara, dengan dihantar yel-yel komando Paskhas, Gubernur beserta rombongan meninggalkan Lanud Palembang.

Sementara itu, dalam acara terpisah, sorenya Danlanud mengadakan jumpa silaturahmi dan ramah tamah dengan para wartawan baik media cetak maupun elektronik se kota Palembang selaku mitra kerja yang selama ini sudah terjalin baik dengan Lanud Palembang, sebagai upaya pembinaan yang secara rutin dilaksanakan dan sekaligus acara perpisahan dari Danlanud Letkol Pnb Adam Suharto kepada insane media. (Pentak Lanud Palembang).

Baca juga:  AAU Laksanakan Samapta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel