Berita

Guna Melatih Sikap Militer, Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin Latihan PBB

Dibaca: 0 Oleh 26 Jan 2021Tidak ada komentar
Guna Melatih Sikap Militer, Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin Latihan PBB
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai bentuk profesionalisme anggota TNI khususnya TNI Angkatan Udara, salah satu diantaranya harus memahami pengetahuan serta pelaksanaan dalam PBB (Peraturan Baris-Berbaris) bersenjata yang menjadi domain dalam pembentukan postur personel TNI. Untuk itu, guna untuk mengingat kembali dan penyegaran bagi setiap personel, seluruh personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan latihan PBB (Pasukan Baris-Berbaris) di Halaman Mako Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Lampung, Senin (25/1/2021).

Menurut Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., dikatakan bahwa latihan PBB ini berguna untuk memberikan penyegaran bagi seluruh anggota khususnya Lanud Pangeran M. Bun Yamin dalam pelaksanaan baris-berbaris. Ditambahkan bahwa dalam latihan ini tetap harus diterapkan protokol pencegahan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya latihan ini turut dipandu oleh Kadisops Lanud Pangeran M. Bun Yamin Kapten Pom Adi Firmandadi. Disela-sela latihan, Kadiops mengatakan bahwa latihan ini diberikan agar pengetahuan dan kemampuan dalam PBB bersenjata tidak hilang untuk menyegarkan kembali tata cara dalam PBB bersenjata.

Baca juga:  Lawatan ke Brunei Darussalam, Kasau Diterima Minister of Defence ll

Sesi terakhir dari latihan PBB di Lanud Pangeran M. Bun Yamin ini diakhiri dengan pembersihan senjata oleh masing-masing personel, untuk tetap menjaga kebersihan senjata dan senjata siap pakai.

Guna Melatih Sikap Militer, Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin Latihan PBBGuna Melatih Sikap Militer, Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin Latihan PBBGuna Melatih Sikap Militer, Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin Latihan PBBGuna Melatih Sikap Militer, Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin Latihan PBBGuna Melatih Sikap Militer, Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin Latihan PBB

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel