TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Guna Mencetak Teknisi Handal, Taruna AAU Praktikum di Lanud Abd Saleh

By 11 Mar 2019 Berita
TARUNA_1

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat menerima kunjungan Taruna AAU tingkat IV, Senin (11/03) bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh. Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan Pratikum Manajemen Perawatan Pesawat terbang Program Studi Teknik Aeronautika Pertahanan.

Sebanyak 34 Taruna AAU tingkat IV (W-2015 & W-2014), yang terdiri dari dari 31 Taruna dan 3 Taruni serta 6 Instruktur dan 7 pendukung tersebut dipimpin langsung Kepala Departemen Aeronautika Pertahanan AAU Kolonel Tek Iwan Agung Djumaeri, S.I.P, dan kegiatan akan berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 11 s.d 20 Maret 2019 di Lanud Abdulrachman Saleh dan Depohar 30.

Komandan lanud Marsma TNI Hesly Paat dalam sambutannya mengatakan “TNI AU merupakan suatu sistem senjata udara berbobot padat materiil, sehingga memerlukan kehadiran tehnisi-tehnisi handal yang mampu memahami sekaligus mampu memanfaatkan peluang dari tantangan guna menyongsong perkembangan teknologi kedirgantaraan yang semakin canggih, dan terus berkembang secara cepat seiring dengan perkembangan jaman.

Lebih lanjut Danlanud Abd menyampaikan “ Seiring dengan tantangan tugas TNI AU yang dirasakan semakin berat di masa mendatang, TNI AU selalu memerlukan bibit-bibit unggul dan handal. Oleh karena itu tumpuan dan harapan terdapat pada para taruna Akademi Angkatan Udara ini, untuk menjadi bibit-bibit yang berkualitas sebagai manajer perawatan atau pemeliharaan pesawat terbang yang semakin canggih dan terus berkembang”.

Turut hadir dalam penyambutan taruna AAU tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.IP., M.Si (Han), Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.AP., para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Pejabat Lanud Abd. Saleh beserta Insub.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Guna Mencetak Teknisi Handal, Taruna AAU Praktikum di Lanud Abd Saleh