Berita

Guna Mengasah Kemampuan, Prajurit Lanud ATS Melaksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 2 Oleh 25 Agu 2021Tidak ada komentar
20210825 091252 1
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Atang Sendjaja terdiri dari Bintara dan Tamtama mengikuti latihan menembak senjata perorangan di lapangan Tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Rabu ( 25/08/2021 ).

Latihan menembak hari kedua ini Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang senapan SS1 dan G3, dengan jarak tembak 100 meter. Tiap penembak di bekali 23 butir peluru, tiga butir peluru sebagai percobaan dan 20 butir peluru untuk penilaian, dengan menggunakan 2 sikap, sikap tiarap dan sikap duduk.

Sebelum pelaksanaan menembak Kasi senjata Lanud Atang Sendjaja Letkol Tek Anung Februari Yanto menggatakan” pada dasarnya teknik menembak sudah diperoleh setiap prajurit sejak pendidikan pertama TNI, dan ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan di jaga oleh setiap prajurit” tambahnya.

Dalam latihan menembak perhatikan safety, kalau ada senjata macet saat di gunakan dan tidak bisa mengatasi sendiri, angkat tangan nanti anggota seksi senjata yang akan memperbaiki.

Sementara itu Kadisops Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., mengatakan latihan menembak ini merupakan pelaksanaan program kerja seksi Opslat semester III T. A. 2021. Sedangkan tujuan latihan menembak selain untuk mengasah dan melatih kemampuan menembak anggota, juga untuk melatih kesabaran, kecermatan dan kedisiplinan guna mencapai hasil yang maksimal dalam melaksanakan tugas, ” ujarnya.

Pelaksanaan menembak ini tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya, menaati aturan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

 

20210825 090606

20210825 090606

Baca juga:  Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Teroris di Provinsi Lampung

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel