Berita

Tingkatkan Kewaspadaan dengan Latihan Hanlan

Dibaca: 16 Oleh 25 Sep 2019Tidak ada komentar
GUNA MENINGKATKAN KEWASPADAAN LANUD WIRIADINATA LAKSANAKAN LATIHAN HANLAN
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mengantisipasi berbagai bentuk serangan, ancaman dan sabotase dari luar yang sewaktu-waktu dapat terjadi, Lanud Wiriadinata  melaksanakan latihan pertahanan pangkalan (Hanlan), Rabu (25/9).

Bentuk latihan yang dilakukan patroli, pengintaian, pembebasan sandera, dan perebutan pangkalan, sebelum pelaksanaan latihan dilakukan pengorganisasian latihan, dimulai dari pembentukan peleton dan regu dan penunjukan Danton serta Danru, langkah selanjutnya adalah pergeseran pasukan untuk menempati kedudukan yang telah ditentukan untuk masing-masing pleton.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan, “Latihan Hanlan dilaksanakan untuk memberikan penyegaran kembali terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing satuan serta menyiapkan pasukan guna mengantisipasi segala bentuk ancaman dan sabotase dari orang-orang tertentu  dan kelompok yang tidak bertanggung jawab yang mengancam keamanan diwilayah Lanud Wiriadinata dan sekitarnya, juga untuk melatih kesiapsiagaan prajurit, latihan ini hal yang sangat penting oleh karena itu harus dipahami apa yang diarahkan dan laksanakan sesuai dengan prosedur yang ada,” tegasnya.

Baca juga:  15 Penerjun Mendarat dengan Sempurna

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel