Berita

GURU-GURU SEKOLAH ANGKASA KUNJUNGI MUSEUM LANUD HALIM

Dibaca: 6 Oleh 13 Apr 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Museum Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma yang menyimpan koleksi foto dan (benda) sejarah TNI AU. Terutama memajang gambar-gambar dan foto-foto hitam-putih pesawat-pesawat tempur dan pesawat angkut yang telah memperkuat dan mendukung keberhasilan perjuangan kemerdekaan sejak tahun 1947 seperti B-25 Mitchell, Dakota, MIG, Albatros, Mustang dan juga para pelaku sejarah serta Teater Mini, tempat pemutaran film kiprah Penerbang-penerbang pemberani seluruh dunia saat bertugas di medan perang.

Museum ini untuk pertama kalinya mendapatkan kunjungan dari para guru-guru Sekolah Angkasa yang berada dibawah pembinaan Yayasan Ardhya Garini Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (13/4). Diharapkan dengan kunjungan para Guru Angkasa di Museum Lanud Halim ini nantinya akan dapat menjelaskan kepada anak didiknya tentang sejarah berdirinya Lanud Halim Perdanakusuma.

Sementara itu, pada kesempatan lainnya Komandan Lanud Halim mengatakan bahwa sejarah tumbuhnya pangkalan udara sangat strategis untuk pembangunan nasional. “Hal ini kita bisa lihat dari bukti sejarah bahwa pada jaman Belanda dulu yang dibangun pertama-kalinya adalah landasan udara. Karena begitu pentingnya sejarah, khususnya Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma maka saya berusaha menghimpun dan mengumpulkan benda atau barang yang pernah digunakan di Lanud Halim,” kata Danlanud dengan bangga pada saat peresmian museum.

Baca juga:  44 TAHUN, USIA SKATEK 042 IWJ

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel