Berita

Hadapi Alap Gesit 2015, Lanud Supadio Siap Maksimalkan Semua Unsur

Dibaca: 7 Oleh 23 Mar 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tepat pukul 08.13 WIB, Senin (23/3) Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Radar Suharsono selaku Direktur Latihan, membuka secara resmi Latihan Alap Gesit 2015 yang berlangsung dari tanggal 23 s/d 30 maret di Ruang Briefing Disops Lanud Supadio. Acara ini diikuti oleh seluruh unsur yang terlibat, diantaranya dari Skadron Udara 1, Lanud Supadio, serta Batalyon 465 Paskhas.

Dalam sambutannya beliau menekankan, Latihan Alap Gesit ini sangat penting bagi seluruh prajurit Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas. Karena latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan keterampilan dan profesionalisme, baik secara perorangan maupun satuan didalam jajaran Lanud Supadio.

Dalam latihan ini, kita benar benar harus memantapkan unsur tempur baik yang di darat maupun di udara, sehingga sasaran latihan yang ditetapkan dapat terlaksana dengan baik sebagai tolak ukur dari proses pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini yang bermuara kepada kesiapan Lanud Supadio dalam mengemban tugas operasi.

Latihan ini juga dapat kita manfaatkan untuk mengkaji secara mendalam tentang perkembangan situasi terutama kemampuan nyata dari sumber-sumber ancaman dari luar yang mungkin timbul terkait dengan letak kita yang berbatasan langsung dengan negara lain.

Baca juga:  LANUD ABD SALEH ADAKAN KHITANAN MASSAL

Disisi lain, latihan ini juga dapat meningkatkan profesionalisme baik untuk perorangan maupun bagi satuan kerja yang ada di Lanud Supadio. Profesionalisme bukan hanya didapat dari pendidikan namun juga didapat dari latihan-latihan yang dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai latihan perorangan, satuan dan antar satuan, lanjut Kadisops.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel