Berita

HADAPI ANCAMAN, KOMANDAN LANUD HARUS DI BARISAN TERDEPAN

Dibaca: 15 Oleh 16 Nov 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Para Komandan Pangkalan TNI AU (Dan Lanud) di jajaran Koopsau II, harus selalu berada pada barisan terdepan dalam mengamankan Lanud yang dipimpinnya. Meskipun pengamanan Lanud dapat dilaksanakan seluruh prajurit yang ada di dalam Lanud, tetapi secara fungsional Komandan Lanud harus berada pada barisan terdepan. Pernyataan tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsda TNI R. Agus Munandar ketika memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Wolter mongonsidi, Kendari dari Letnan Kolonel Pnb Arifin Sjahrir kepada penggantinya Letnan Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono. Dengan upacara militer di lapangan apel Lanud Wolter Monginsidi, Kendari Sulawesi tenggara. Selasa (16/11). Hadir dalam upacara tersebut Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Kapolda Sulawesi Tenggara, Pejabat TNI / Polri, Pejabat Sipil dan Muspida Sulawesi Tenggara.

 

Dibagian lain Panglima mengatakan, Ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan terhadap Pangkalan Udara yang datang sekecil apapun, jangan diabaikan, tetapi harus dicegah dan ditangkal sedini mungkin, harus selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman, ”Perkembangan lingkungan strategis yang bergerak begitu dinamis, mengharuskan para Komandan Lanud senantiasa jeli dan peka terhadap gejala-gejala yang timbul di satuan yang menjadi tangung jawabnya.”ujar Panglima.

Baca juga:  KOMANDAN KODIKAU LANTIK 250 TAMTAMA

 

Terkait dengan masih seringnya terjadi kecelakaan baik kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan lainnya, Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar meminta agar seluruh anggota Lanud WMI untuk senantiasa disiplin dalam berlalu lintas, menjaga diri pribadi, diri orang lain dan lingkungannya, agar senantiasa mengedepankan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) dalam setiap pelaksanaan tugas. Selain akan terhindar dari accident maupun incident, dengan Lambangja, diharapkan tugas-tugas Lanud dapat dilaksanakan tanpa adanya kerugian personel maupun materiil.

 

Komandan Lanud Wolter Mongonsidi yang baru, Letkol Pnb Ign Wahyu Anggono, merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1992, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adi Sumarmo, Solo. Sementara Letkol Pnb Arifin Sjahrir, alumnus AAU tahun 1991, selanjutnya menempati pos baru di Sekolah Staf dan Komando (Seskoau) Bandung.

 

Seusai Sertijab Komandan Lanud Wolter Mongonsidi , Kendari juga diserah terimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Wolter Mongonsidi, dari Ny. Arifin Sjahrir kepada Ny. Wahyu Anggono yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Anna R. Agus Munandar.

Baca juga:  HUT SKADRON UDARA 45

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel