Berita

Hadapi Perubahan Cuaca, Air Crew Lanud Halim Agar Waspada

Dibaca: 30 Oleh 07 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Kepada para air crew Lanud Halim Perdanakusuma tolong senantiasa waspada, perhatikan safety (keamanan) saat melaksanakan misi dan training dalam penerbangan,” ujar Komandan Lanud (Danlanud) Halim PerdanakusumaMarsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., setelah kegiatan briefing penerbangan kepada segenap air crew Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (6/12) di Ruang Rapat Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Ditambahkannya keadaan cuaca saat ini cukup drastis perubahannya baik perubahan kecepatan angin, awan, hujan dan lainnya. “Tolong dipersiapkan segala sesuatunya dengan teliti, tanggung jawab dan apabila ada kendala lapor pada kapten pilot atau instrukturnya,” tegas Danlanud Halim Perdanakusuma.

Di sadari oleh Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., dengan dinamisnya Lanud Halim Perdanakusuma yang berfungsi pula sebagai Lanud protokoler, membuatnya kurang memperhatikan air crew Lanud Halim Perdanakusuma yang senantiasa melaksanakan misi dan operasional penerbangan pesawat udara. Selama ini Lanud Halim Perdanakusuma telah menjadi tumpuan pergerakan bagi pesawat udara pejabat VVIP dan VIP. “Dengan adanya pejabat VVIP dan VIP yang akan terbang di Lanud Halim perdanakusuma tiap saat, sebagai tuan rumah, tentu saya mendampingi Pangdam Jaya dan Kapolda Metro dalam protokoler mengantar presiden, wapres dan pejabat lainnya,” jelas Marsma TNI Fadjar.

Baca juga:  Senam Gemufamire Dan Olah Raga Bersama Di Mako Lanud Balikpapan

Kepada para penerbang muda Lanud Halim Perdanakusuma untuk selalu waspada dalam setiap aktifitas terbangnya, kewaspadaan dan rasa tanggung jawab yang besar akan menyelamatkan semuanya. Kepada para instruktur penerbang dan kapten pilot sebagai penerbang senior untuk selalu mengingatkan pentingnya safety dalam operasional penerbangan kepada para penerbang muda.

Kegiatan Briefing penerbangan Lanud Halim Perdanakusuma, diisi penjelasan dari perwira yang terkait dengan kegiatan operasional penerbangan militer di Lanud Halim Perdanakusuma. Perwira yang memberi briefing seperti seksi PLLU, meteo, seksi pemeliharaan dari tiap skadron udara dan perwira penerbang sebagai duty Ruops Lanud Halim Perdanakusuma. Briefing bertujuan menyamakan persepsi dalam operasional penerbangan yang akan dilaksanakan esok hari di Lanud Halim Perdanakusuma agar dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman, dengan dihadiri perwira penerbang, navigator, perwira teknik dan perwira terkait lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel