Berita

Hadapi Pilkada, Prajurit Koopsau I Junjung Netralitas TNI

Dibaca: 5 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam menghadapi pemilihan kepala daerah atau pilkada pada tanggal 9 desember 2015 yang akan datang, seluruh prajurit TNI Angkatan Udara di jajaran Koopsau I agar tidak melibatkan diri dalam kegiatan pemilu dan harus tetap bersikap netral.

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto menekankan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur koopsau I, Kolonel Pnb Pip Darmanto pada upacara 17-an di Makoopsau I Jakarta, Senin (17/9).Netralitas TNI jelas Pangkoopsau I, merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Menurutnya  netralitas TNI merupakan cermin dari tanggung jawab dan keteguhan TNI dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia di samping juga merupakan upaya untuk mempertahankan soliditas satuan dan membangun profesionalisme prajurit TNI Angkatan Udara.

“Seluruh prajurit Koopsau I tidak boleh terbawa arus dan terjebak dalam politik praktis. Untuk itu, setiap prajurit harus peka terhadap lingkungan serta memiliki sense of security dan sense of intelijen sehingga tidak terpengaruh pada dinamika dan dampak politik yang berkembang, “tegas Pangkoopsau I.

Baca juga:  KASAU KUNJUNGI LANUD EL TARI

Dalam kesempatan yang sama Pangkoopsau I juga menekankan masalah disiplin prajurit, Pangkoopsau I mengharapkan Prajurit dan PNS di jajaran Koopsau I agar menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak terpuji.
“Hindari perkelahian dengan siapapun, termasuk dengan sesama aparat TNI dan polri, jauhi narkotika dan obat-obatan terlarang serta jangan pernah terlibat dalam kegiatan di luar kedinasan”. pungkas  Pangkoopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel