Berita

Hadapi PON, Atlet Fasida Kalbar Giat Berlatih

Dibaca: 6 Oleh 05 Sep 2016Tidak ada komentar
Hadapi PON, Atlet Fasida Kalbar Giat Berlatih
#TNIAU 

Para atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Kalimantan Barat meningkatkan porsi latihan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat. Terhitung tanggal 31 Agustus sampai menjelang keberangkatannya para atlit tersebut minimal dua kali latihan di Apron Lanud Supadio. Dan hari ini para atlit Fasida Kalbar berlatih di Stadion Sultan Syarif Abdulrahman (SSA), Jum’at (2/9). Para penerjun tersebut diangkut oleh pesawat Helly Super Puma NAS 332/H-3315 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sandjaya Bogor.

Ketua Umum Koni Kalbar Syarif Mahmud Alkadrie mengatakan walaupun Koni Kalbar kekurangan dana dalam menghadapi PON di Jabar namun tetap optimis atlet-atlet yang terjun ke PON akan maksimal untuk mengharumkan nama Kalbar.

”Khusus cabang olah raga terjun payung, Koni Kalbar sangat berterima kasih kepada Danlanud Supadio yang telah memberi fasilitas berupa Helly Super Puma untuk menerjunkan para atlit terjun payung. Hal ini tentunya sangat membahagiakan kami selaku Ketua Koni, karena Lanud Supadio sangat maksimal dalam membantu kemajuan olah raga terjun di Kalbar,” kata Ketua Koni Kalbar yang ikut menyaksikan latihan atlit terjun payung.

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS I TERIMA KUNJUNGAN PANGKOHANUDNAS

Sedangkan Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E yang juga selaku Pembina Fasida Kalbar diwakili Ketua Harian Fasida Kolonel Pnb Radar Suharsono menambahkan seperti yang diamanatkan Undang-undang TNI Angkatan Udara memiliki kemampuan untuk melakukan operasi militer selain perang. Disini Angkatan Udara berusaha semaksimal mungkin bisa berkontribusi khususnya bagi Kalbar.

”Kami mempunyai alutsista dan arahan dari Danlanud Supadio manfaatkanlah. Kami mempunyai kemampuan pembinaan potensi dirgantara melalui potdirga terjun payung ini tentunya kita akan memediasi mereka untuk bisa mengasah kemampuannya. Karena dengan persiapan yang matang, Insya Allah dan tentunya mohon doa restu masyarakat Kalbar nanti mereka akan berangkat pada tanggal 13 September ini. Saya yakin selama berlatih kurang lebih 2 minggu di Lanud Supadio dan sehari melaksanakan 2 kali penerjunan sehingga refreshing, pemanasan untuk persiapan mereka berangkat ke Jawa Barat, Insya Allah atas doa restu masyarakat dan permohonan dari Tuhan Yang Maha Esa kita targetkan dua emas untuk Kalbar,” kata Ketua Harian Fasida Kalbar yang juga Kadisops Lanud Supadio.

Baca juga:  Dankorpaskhas Lepas Kontingen Kejuaraan Menembak Panglima TNI Cup

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel