Berita

Hadapi Serangan DBD Satkes Mako Korpaskhas Fogging Kesatrian

Dibaca: 24 Oleh 28 Apr 2020Tidak ada komentar
Hadapi Serangan DBD Satkes Mako Korpaskhas Fogging Kesatrian
#TNIAU 

TNI AU. Bandung (28/4/2020). Satkes Mako Korpaskhas laksanakan fogging atau pengasapan di Kesatrian Mako Korpaskhas dan sekitarnya. Hal itu dilakukan guna menekan dan meminimalisasi serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang tergolong cukup berbahaya tersebut selain Covid-19 yang sekarang mewabah. Kepala Kesehatan Korpaskhas Kolonel Kes dr. Kemal Turnip saat dikonfirmasi Penerangan Korpaskhas menjelaskan “Pencegahannya DBD itu bukan melalui fogging saja, faktor yang mempengaruhi munculnya DBD antara lain populasi dari nyamuk penular, karena nyamuk biasanya berkembang biak pada musim hujan.”

Nyamuk jenis ini berkembang di air yang bersih dan tergenang, sehingga usahakan lingkungan tempat tinggal terbebas dari segala sesuatu yang dapat menimbulkan adanya genangan air. Tambah Kakes.Kegiatan fogging dilaksanakan oleh personel dan peralatan Satkes Denma Mako Korpaskhas dengan sasaran lingkungan kesatrian Mako Korpaskhas.Dengan adanya penyemprotan tersebut setidaknya mengurangi perkembangan nyamuk Aedes Aegypti yang membawa penyakit DBD karena penyemprotan tersebut tidak serta merta langsung dapat menghilangkan penyakit DBD.

Sebagai tindak pencegahan kita harus tetap rajin melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui program 3M plus yaitu menguras, menutup, mendaur ulang, adapun yang dimaksud dengan plus adalah segala bentuk kegiatan pencegahan, seperti menaburkan bubuk larvasida (Bubuk Abate) pada tempat penampungan air yang sulit dbersihkan.

Hadapi Serangan DBD Satkes Mako Korpaskhas Fogging Kesatrian

Hadapi Serangan DBD Satkes Mako Korpaskhas Fogging Kesatrian

Baca juga:  Kadispenau Apreasiasi Jajaran yang Aktif dan Kreatif

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel