Berita

Hadapi Tantangan Tugas, Danskadron Udara 1 Capai 2000 Jam Terbang

Dibaca: 4 Oleh 24 Des 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Salah seorang penerbang tempur pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 yaitu Letkol Pnb Sidik “Typhoon” Setiyono berhasil mencapai 2000 jam terbang. Torehan prestasi Komandan Skadron Udara 1 yang juga merupakan Alumni AAU 1997 ini ditandai dengan penyematan bagde 2000 jam terbang oleh Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi dalam upacara di Skadron Udara 1, Rabu (24/12).

Dalam kesempatan yang sama Danlanud menyampaikan, melalui penghargaan ini diharapkan jangan terlalu berpuas diri, karena sesuai arahan pimpinan tantangan tugas yang diemban TNI AU kedepan akan semakin Kompleks. Dengan capaian 2000 Jam Terbang berarti seorang penerbang mampu melaksanakan tugas dengan safe dan tingkat profesionalisme yang tinggi, hal ini berarti skill sebagai penerbang Hawk meningkat dan jiwa airmanship-nyapun tinggi.

Dengan dilaksanakan upacara tradisi ini tentunya akan memberikan kebanggaan dan menjadi motivasi bagi para penerbang yang belum meraihnya. Keberhasilan ini tentunya juga didukung oleh seluruh personel Skadron Udara 1 sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai dengan baik, lancar dan aman serta yang terpenting tercapainya zero accident,” Lanjut Danlanud. 

Upacara penyematan badge ini dihadiri para Kepala Dinas, Komandan Batalyon 465 Paskhas, para Komandan Satuan, para Kepala Seksi (Kasi) dan para Perwira, Bintara serta Tamtama Skadron Udara 1 Lanud Supadio.

Baca juga:  PENYEGARAN TENTANG DISTRESS AND URGENCY CALL DI LANUD ISWAHJUDI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel