Berita

Hadapi Terjun Penyegaran Denmatra 2 Paskhas Intensifkan Penjapara

Dibaca: 27 Oleh 16 Jan 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Detasemen Matra 2 Paskhas mengintensifkan latihan penjapara yang diikuti oleh seluruh anggota di Markas Detasemen Matra 2 Paskhas guna mendukung kegiatan jungar, Jumat (13/01).

Penjapara yang dipimpin langsung Perwira Seksi Logistik Kapten Pas Rifki Aljauhari di awali dengan lari 10 km mengambil rute lanud Abd. Saleh dan dilanjutkan dengan senam penjapara yang diawasi oleh Chif Master Jump Master Lettu Pas Sunarko,S.Sos. Kegiatan ini bertujuan agar prajurit mempunyai kesiapan fisik dan mental yang prima sehingga kegiatan terjun penyegaran tersebut dapat terlaksana dengan baik dengan predikat Zero accident.

Penjapara sendiri adalah kegiatan fisik yang menitik beratkan pada kekuatan otot kaki dan teknik-teknik yang dipakai dalam terjun payung sehingga seluruh prajurit dapat mengingat kembali langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan sebelum, saat dan sesudah penerjunan. Diharapkan peterjun mampu mengatasi segala kemungkinan yang terjadi apa bila ada hal-hal yang tidak diinginkan mengingat terjun payung merupakan kegiatan dengan resiko tinggi.

Baca juga:  Melalui Safari Subuh, TNI Terus Tingkatkan Silaturahmi ke Warga

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel