Berita

Hadapi Unas, SMP Angkasa Gelar Pelatihan Pembentukan Karakter

Dibaca: 11 Oleh 26 Apr 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan awal Mei 2016, SMP Angkasa mengadakan kegiatan sekolah berupa pembentukan karakter dan motivasi bagi siswa kelas 9, Senin (25/4). Kegiatan ini diikuti 121 siswa dari seluruh kelas 9 dan Guru SMP Angkasa yang akan mengikuti ujian nasional. Kegiatan yang dipimpin oleh Bapak Bebet Darmawan sebagai trainer motivator Pembentukan tersebut dimulai pukul 08.30 sampai dengan 12.00 Wib. bertempat di mushola SMP Angkasa,

Disela-sela acara Kepala Sekolah SMP Angkasa Mayor Pnb Daryanto mengatakan, bahwa SMP Angkasa adalah salah satu Sekolah dibawah naungan Yayasan PIA Ardhya Garini Adisutjipto. Sekolahan ini cukup eksis dan bisa mempertahankan mutu pendidikannya. Hal ini terbukti jumlah siswa yang relatif banyak, para siswanya tidak hanya berasal dari putera puteri keluarga besar Lanud Adisutjipto saja akan tetapi juga masyarakat umum juga banyak yang menyekolahkan putra putrinya di sekolah ini.

Lebih lanjut Mayor Pnb Daryanto, mengatakan ”Tujuan diberikan kegiatan pembentukan karakter dan motivasi ini adalah untuk membentuk karakter generasi muda yang siap memajukan bangsa dan negara. Siswa diberikan motivasi sebelum menghadapi ujian nasional agar lebih tenang dan siap dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional nanti, sehingga siswa akan memperoleh kelulusan secara maksimal,” imbuhnya.

Baca juga:  Lanud Wirasaba Peduli Kebersihan

Bapak Bebet Darmawan selaku pemberi materi, menyampaikan isi materinya dihadapan siswa diantaranya adalah pendidikan karakter yang meliputi siswa diharapkan merupakan pribadi yang tangguh di segala kondisi serta mempunyai kreativitas dan inovasi. Motivasi belajar dan berprestasi bagi siswa dalam menghadapi kendala diri dan lingkungan. Bapak Bibit juga menyampaikan trik belajar mudah dan menyenangkan serta menciptakan pribadi yang optimal.

Sebelum menghadapi Unas, Bapak Bibit memberikan hypno motivasi untuk menghilangkan kecemasan menjelang Unas serta memberikan motivasi untuk meraih impian di sekolah favorit. Metode yang disampaikan disesuaikan dengan periodisasi perkembangan anak dan remaja.

Acara yang diakhiri dengan tanya jawab tersebut, dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Ibu Dra. Wazimah, Ibu Sri Maryani, S.Pd, serta seluruh bapak dan ibu guru SMP Angkasa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel