Berita

Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Kalimantan Selatan, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Berharap Perbakin Mampu Mencari Bibit dan Bina Penembak Muda  

Dibaca: 1 Oleh 18 Jun 2021Tidak ada komentar
Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Kalimantan Selatan, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Berharap Perbakin Mampu Mencari Bibit dan Bina Penembak Muda  
#TNIAU 

TNI AU. Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalimantan Selatan (Kalsel) diharapkan mampu mencari bibit-bibit penembak dan melakukan pembinaan atlit-atlit muda sebagai pelapis atlit senior serta mampu membangkitkan semangat dan tingkatkan prestasi atlit Banua (daerah). Hal itu disampaikan Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago di sela menghadiri pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2020-2024 yang selenggarakan di Gedung Serba Guna Chandra Jl. Belitung Darat No.4 Kota Banjarmasin. Rabu, (16/06/2021) malam.

Pelantikan pengurus Perbakin Kalsel untuk periode 2020-2024 yang kembali dipimpin oleh Herman Chandra tersebut langsung dilakukan Ketua Umum Pengurus Besar Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasinya terhadap terbentuknya kepengurusan Perbakin Kalsel pada periode 2020-2024. Dia pun berharap Perbakin Kalsel terus meningkatkan prestasi meski belum memiliki prasarana atau tempat latihan yang memadai.

Selanjutnya dikatakan Perbakin Kalsel adalah merupakan suatu organisasi yang membina dan meningkatkan prestasi olahraga menembak, untuk mengangkat harkat martabat dan kehormatan bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, dengan dilantiknya pengurus baru semoga dapat dijadikan momentum untuk motivasi bagi seluruh pengurus bekerja dan berkarya mewujudkan visi dan misi Perbakin.

Ketua Perbakin Kalsel Herman Chandra menyampaikan kendala terkait pembinaan prestasi atlet menembak dengan belum memiliki sarana atau lapangan menembak hingga kini. Harapannya kedepan, pemerintah provinsi melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel bisa memberi perhatian tersebut. Sebab, cabang olahraga menembak Kalsel masuk cabang olahraga yang lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua mendatang. Dia menyampaikan setidaknya ada 12 atlet menembak yang disiapkan untuk mengikuti PON di Papua tersebut.

Kegiatan itu juga dihadiri Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal, ZA, yang dalam penyampaiannya juga berharap Kalsel dapat mencetak atlit yang berprestasi di ajang  yang lebih tinggi.

 

Baca juga:  “Chopper Ladies” Buka Kelas Panahan

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel