Berita

Hakekat dan Arti Sujud

Dibaca: 167 Oleh 25 Jan 2018Januari 26th, 2018Tidak ada komentar
Hakekat dan Arti Sujud
#TNIAU 
TNI AU. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Kosekhanudnas III setiap hari Rabu diselenggarakan pembinaan rohani yang sudah diagendakan oleh Pabanda BintalMayor Sus Edison, S.Ag. Untuk personel yang beragama Islam dilaksanakan secara intern, yang diselenggarakan di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, diikuti oleh para Asisten Kosekhanudnas III dan segenap personel militer maupun PNS Kosekhanudnas III serta ibu-ibu pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 04-Kosekhanudnas III yang beragama Islam, setelah sholat DhuhaRabu, (24/01).
Kegiatan agama Islam ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mentalsecara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan intern setiap minggu sekali. Selain sholat dhuha, warga Kosekhanudnas III juga mendapatkan siraman rohani serta ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustad Hasbi Al Mawardi Lubis S.Pdi., yang mengambil tema tentang  hakekat dan arti sujud dalam kajian fiqih.
 
Dalam ceramahnya Al ustad Hasbi Al Mawardi Lubis S.Pdi., antara lain menyampaikan, bahwa ada 3 macam sujud yaitu sujud Sahwi dimana dikerjakan apabila didalam melaksanakan sholat wajib maupun sunat lupa (kelebihan/kekurangan rokaat) sesuai hadits harus melaksanakan sujud sahwi dua kali, untuk sujud tilawah dikerjakan bila mendengar ayat-ayat tilawah, sedangkan untuk sujud syukur dikerjakan bila menerima nikmat atau karunia apa yang diharapkan telah terkabul sebaiknya melaksanakan sujud syukur serta cara melaksanakan sujud yang benar yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.   Acara ditutup dengan doa bersama.
 
Pada waktu yang bersamaan bagi personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di tempat Aula Batalyon 469 Paskhas.  Untuk penceramah agama Kristen disampaikan oleh Pendeta S. Sembiring S.Th tentang “Sukacita Senantiasa Dalam Tuhan”, artinya segala aspek kehidupan yang begitu kompleks harus menerima dengan seutuhnya sehingga menjadi pedoman dalam melangkah dan menerima apa yang dianugerahkan Tuhan yang maha kuasa.
Baca juga:  Pangkosekhanudnas III Hadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Tinggi Medan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel