Berita

Halal Bi Halal Bersama Kasau

Dibaca: 7 Oleh 10 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara di damping Ny. Nanny Hadi Tjahjanto beserta rombongan mengadakan Halal bihalal dan silaturahmi dengan warga Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP4 bertempat di hangar Bravo Base Ops Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, baru baru ini.

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Udara beserta rombongan, karena dengan adanya kunjungan ini akan memperoleh masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas kerja dalam melaksanakan tugas-tugas di Lanud Adi Soemarmo

Sedangkan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Lanud Adi Soemarmo adalah sebagai center of excellence, karena menurut sejarah diLanud Adi Soemarmo banyak peristiwa penting perjuangan TNI AU dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI. Hal ini bisa dilihat dari bukti-bukti sejarah antara lain tugu Kopral Semi yang berada di Lanud Adi Soemarmo dan sampai sekarang masih tetap terawat dengan baik, ujarnya.

Tidak hanya itu saja banyak pendidikan TNI AU yang diawali di Lanud Adi Soemarmo. Bahkan sebagian besar prajurit TNI AU pendidikan dasarnya di Lanud Adi Soemarmo seperti pendidikan tamtama, bintara dan perwira yang berasal dari Sekolah Pembentukan Perwira. Bahkan beberapa pendidikan lanjutan juga dilaksanakan di Lanud Adi Soemaremo seperti Susbamenjur Pomau, Kejuruan Pomau, Inskemil, Setukba dan sekolah radar, Jelas Kasau.

Baca juga:  Kontingen Latihan Cakra Wahana Paksa kembali ke AAU

Kasau juga menyampaikan di Lanud Adi Soemarmo juga ada Depohar 50 yang bertugas mengadakan pemeliharaan semua radar yang beroperasi di diseluruh wilayah Indonesia. Oleh karena itu sungguh besar peran dan sumbangsih Lanud Adi Soemarmo dalam membangun TNI AU agar menjadi TNI AU yang kuat dan profesional.

Dalam halal bihalal juga disuguhkan karawitan gamelan jawa yang dibawakan oleh siswa Setukpa angkatan ke-20 dan wayang kulit dengan dalang Danskadik 401 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Urip Widodo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel