Berita

Halal Bi Halal bersama Keluarga Besar Kompi “D” BS Paskhas

Dibaca: 3 Oleh 04 Okt 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka mempererat Tali Silaturohmi serta memperkokoh rasa persaudaraan antar sesama umat muslim, Keluarga besar Kompi “D” BS Paskhas dan beberapa ormas muslim menyelengarakan Halal Bi Halal bersama Umat Muslim se-Kota Kupang, Minggu (3/10). Acara dilaksanakan di Lapangan Upacara Kompi “D” BS Paskhas, dan dihadiri oleh Pejabat–Pejabat Jajaran TNI/Polri maupun Instansi Sipil Kota Kupang, diantaranya Danlanud El Tari beserta anggota, Dansatrad 241 Buraen beserta anggota, Danyonmarhanlan VII beserta anggota, Kasatbrimobda NTT beserta anggota, Danlanudal beserta anggota dan sekitar 1000 umat muslim di Kota Kupang.

 

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh TOIFA(Team Peduli Duafa) dan didukung juga dari MANGLE(Komunitas Orang Sunda), IMIP(Ikatan Mahasiswa Islam Politehnik) serta dari PT. Suzuki Kupang. Tema dari kegiatan tersebut adalah “Dengan Halal Bi Halal, Mari Kita Ciptakan Keharmonisan Hubungan Antara Sesama”, yang menghadirkan penceramah Ustadz KH. Rachmad Zaenudin. Beliau adalah Pimpinan/pengasuh Pondok Pesantren Al Mawaddah dari Kota Pahlawan Surabaya.

 

Pada kesempatan tersebut didahului dengan sambutan Komandan Kompi “D” BS Paskhas, Kapten Psk Helmi Ardiyanto Nange, S.E. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin dan tamu undangan yang telah berkenan hadir serta kepada pihak panitia yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi tempat terselengaranya kegiatan tersebut.

Baca juga:  Kuker Ketua Yayasan PIA AG Lanud Abd Saleh

 

Dalam ceramahnya Ustadz KH. Rachmad Zaenudin meyampaikan pesan-pesan spiritual yaitu bahwasannya dengan kegiatan Halal Bi Halal seperti ini akan memperkokoh rasa persaudaraan, tali silaturohmi dan ukhuwah islamiah antara sesama umat muslim yang tentunya harus terus di pelihara dan dilestarikan. Jangan sampai terjadi tindak kekerasan/anarki ataupun perpecahan yang akhirnya akan merugikan diri pribadi dan seluruh umat muslim umumnya.

 

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Beliau juga mengajak kepada seluruh hadirin dan tamu undangan yang hadir untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Esa, dari ketaqwaan inilah akan menjaga dan membentuk moralitas sebagai pondasi dari semua perilaku umat dalam menjalankan kehidupan beragama dan bermasyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel