Berita

Halal Bi Halal Di Lanud Adisutjipto : Hakekat Idul Fitri Mampu Wujudkan Akhlak Yang Baik

Dibaca: 4 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Hakekat Idul Fitri diharapkan tidak hanya sebatas memahami makna spiritual Ramadhan saja, namun lebih penting dari itu adalah mampu merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta bisa mewujudkan perilaku yang baik dan berakhlak. Demikian amanat Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE. pada apel luar biasa mengawali hari pertama setelah melaksanakan cuti lebaran Idul Fitri 1437 di Lapangan Jupiter Senin ( 11/7)

Makna Idul Fitri adalah kembali kepada fitrah sebagai manusia setelah berhasil menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh dengan berbagai tantangannya. Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita saling memaafkan atas segala salah dan khilaf baik disengaja maupun yang tidak disengaja, karena hal tersebut akan menguatkan tali silahturahim diantara kita semua.

Lebih lanjut Komandan Lanud Adisutjipto, berharap bahwa makna idul fitri harus mampu memberikan semangat baru lahir dan batin pada setiap pelaksanaan tugas, juga dapat menambah keyakinan kita dalam menghadapi segala macam situasi dan kondisi serta mampu menahan emosi dalam menghadapi berbagai masalah.

Baca juga:  Usai meriahkan Independence Day di Jakarta : The Jupiters Kembali ke Home Base

Sementara itu Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa Momen penting Halal bihalal ini diharapkan dapat menebus dosa dan kesalahan selama ini diantara anggota Lanud Adisutjipto, serta mampu meningkatkan hubungan yang harmonis, sehingga berdampak pula pada nilai kebersamaan, kerja sama yang kompak, loyalitas, dengan demikian lebih jauh akan meningkatkan kinerja satuan kita.

Halal bi halal diisi dengan saling berjabatan tangan, yang diawali oleh para pejabat kepada Komandan Lanud, kemudian diikuti para perwira pejabat dan seluruh anggota Lanud Adisutjipto dan para siswa Sekbang dan Seknav.

Halal Bihalal yang digelar setelah usai melaksanakan Apel luar biasa, diikuti tak kurang dari 1000 anggota, yang terdiri dari anggota Lanud Adisutjipto, siswa penerbang, siswa Sekolah Instruktur Navigator, dan siswa Sekolah Instruktur Penerbang.

 

Ket gambar : Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE saat halal bi halal dengan anggota Lanud Adisutjipto, di Lapangan Jupiter, Senin (11/7)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel