Berita

Halal Bi Halal di Lanud Adisutjipto “ Mengular”

Dibaca: 5 Oleh 22 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Idul Fitri merupakan hari kemenangan, hari menuju kesucian, dimana tali silahturahmi sangat mewarnai hari yang penuh makna ini. Untuk itu sudah sepatutnya momentum Idul Fitri menjadi momen yang penting untuk menegakkan kembali amanah hari kemenangan maupun tugas pengebadian kepada bangsa dan Negara. Demikian pesan KASAU Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE pada Apel Luar biasa dan Halal bi Halal Lanud Adisutjipto di Lapangan Jupiter, (Rabu 21/7).

Dengan memaknai makna puasa dan hari Raya Idul Fitri, lanjut Kasau, kita harus optimis dan memiliki tekad yang kuat agar kedepan kita dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh organisasi dengan baik termasuk dalam menjalani kehidupan sebagai makhluk sosial.

Acara halal bi halal anggota Lanud Adisutjipto yang dikemas dalam Apel Luar biasa di Lapangan Jupiter ini selain diikuti sekitar 1200 personel Lanud Adisutjipto, juga diikuti para pejabat dilingkungan Lanud Adistjipto, Siswa Sekbang, Siswa Instruktur Penerbang serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto. Rangkaian halal bi halal diakhiri dengan acara bersalaman seluruh anggota. Prosesi maaf memaafan di Lanyd Adisutjipto berlangsung cukup panjang atau mengular hingga separo lapangan terpenuhi.

Baca juga:  Lanud I Gusti Ngurah Rai Dukung Kegiatan IMF-WB 2018

Sementara itu, Komandan Lanud Adisutjipto mengajak “marilah kita kembali konsentrasi kepada tugas-tugas kita untuk menjalankan tugas pokok masing-masing. Beliau menambahkan bahwa, acara halal bi halal ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi untuk saling memaafkan antar anggota Lanud Adisutjipto. “Tuhan akan mengampuni dan memaafkan dosa dan kesalahan kita terhadap sesamanya, apabila sesamanya itu juga telah saling memaafkan.”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel