Berita

Halal bi Halal di Skadron Udara 7 Kalijati

Dibaca: 6 Oleh 15 Agu 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di depan Hanggar Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Kalijati, Seluruh anggota Wingdiktekkal dan anggota Lanud Suryadarma serta anggota Kompi B / BS Paskhas mengadakan acara Halal bi Halal setelah hampir satu minggu merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, kalijati (15/8). 

Dalam amanat singkatnya Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Eding Sungkana S.AB pada apel khusus tersebut. mengatakan, Prosesi silaturrahmi dan ritual saling memaafkan dalam halal bihalal, sepintas bisa disebut sebagai sebuah simbol keagamaan yang menjadi tradisi tahunan. Padahal, dalam ajaran Islam, setiap kita melakukan kesalahan baik kepada Allah maupun kepada sesama manusia, hendaknya langsung meminta maaf. Sedangkan kepada sesama manusia, harus diwujudkan dengan permohonan maaf dengan jalan bersilaturahmi dan meminta keikhlasan untuk memaafkan kesalahan yang pernah dilakukannya itu.

Sementara pada kesempatan yang sama Menurut Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono,GSC.,S.IP.,M.Sc. Tradisi silaturahmi dan saling bermaafan antar sesama manusia adalah hal yang sangat indah. Sebuah proses edukasi untuk mengakui kesalahan yang telah diperbuat. Memaafkan kesalahan orang tidaklah gampang, segampang membalikan telapak tangan. Alangkah sejuk dan indahnya hidup ini, jika kita selalu berbagi kasih sayang kepada semua makhluk hidup, khususnya sesama manusia.

Baca juga:  Lanud Hlo Menggelar Upacara Bendera 17an di Awal Tahun 2017

Ditambahkanya, tradisi budaya saling memaafkan setelah ramadhan ini lebih populer disebut halal-bihalal yang melibatkan berbagai kalangan, tidak saja pemeluk Islam, non Islampun larut di dalamnya. Fenomena ini adalah fenomena yang terjadi di Tanah Air yang menjadi refleksi ajaran Islam yang menekankan pada sikap persaudaraan, persatuan, dan persatuan dalam wadah Negara Kesatuan RI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel