Berita

Halal Bi Halal – KBAU Paguyuban Bogowonto dan Paguyuban Mitra Puspita Garini

Dibaca: 37 Oleh 21 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pen Adi. Sekitar 180 Pensiunan Keluarga Besar Angkatan Udara (KBAU) menghadiri acara reuni dan Halal Bi halal yang digelar oleh Paguyuban Bogowonto dan Paguyuban Mitra Puspita Garini, yang bertempat di Gedung Wisma Adi Lanud Adisutjipto.Rabu (20/7)

Marsekal TNI (Purn) Hanafi Asnan yang juga mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) di era tahun 2000, selaku penasehat paguyuban Bogowonto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang menghadiri acara ini. Untuk itu kita perlu bersyukur bahwa kita semua masih dipertemukan dalam kondisi sehat, meskipun umur kita sudah lumayan tua.

Lebih lanjut Marsekal TNI (Purn) Hanafi Asnan mengatakan bahwa moment ini adalah sangat langka dan penting untuk bersilaturahmi dengan para purnawirawan TNI AU dan para istri purnawirawan, Beliau juga sekaligus mengucapkan “selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H” Mohon Maaf Lahir dan bathin kepada Keluaraga Besar Angkatan Udara (KBAU) Paguyuban Bogowonto dan Paguyuban Mitra Puspita Garini, semoga segala dosa dan khilaf kita diampuni-Nya, dan ibadah kita diterima Allah Swt. Dan yang lebih utama adalah kita menjadi manusia yang putih dan suci tanpa dosa.

Baca juga:  SMP Angkasa Gelar Olimpiade Matematika, IPA dan IPS

Sementara itu Ketua Paguyuban Bogowonto Bapak Uhan Masloha menjelaskan bahwa Bogowonto merupakan sebutan bagi para Alumni Akademi Angkatan Udara letting “69” yang pada saat itu melaksanakan pendidikan di AAU yogyakarta, dengan pangkat prajurit karbol. Para prajurit Karbol ini melaksanakan latihan dasar di Congot, di sungai Bogowonto. Saat itulah paguyuban Bogowonto lahir sebagai cikal bakal. Dan mulai aktif kembali setelah letting 69 banyak yang pensiun sampai saat ini, yang bermula dari jumlah yang tidak begitu banyak.

Ketua Paguyuban Mitra Puspita Garini, Ibu Eko Budiyono disela-sela acara yang diwawancari oleh Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto, menyampaikan bahwa acara halal bi halal ini merupakan sebuah upaya untuk saling mengakrabkan kembali, mempererat tali silaturahmi agar panjang umur, awet muda dan selalu sehat. Kekompakan adalah tujuan utama dari acara ini, setelah saling memaafkan. Beliau berharap semoga ditahun-tahun yang akan datang, acara reuni dan halal bi halal ini tetap terselenggara yang lebih meriah, dan solid, imbuhnya.

Baca juga:  Marsekal TNI  (Purn) Chappy Hakim berikan kuliah umum kepada Taruna AAU

Acara Halal Bi halal tersebut menghadirkan penceramah Ustad Edi Mustofa, yang mengurai tentang makna “halal bi halal” yang berarti saling memaafkan. Ustad Edy mengajak kepada seluruh hadirin untuk memaknai halal bi halal ini menuju kehidupan yang lebih baik. Hari esok harus lebih baik dari pada hari ini, dan hari ini lebih dari hari kemarin, bukan sebaliknya, agar kita semua menjadi manusia yang bertaqwa, untuk meraih kebahagiaan dunia dan akherat, tuturnya.

Acara yang dimeriahkan oleh orkes keroncong lenggang jamu dari sidorejo Bantul tersebut, diakhiri dengan makan siang bersama dengan standar menu usia lanjut yaitu soto lamongan dan pecel asli Jogja ala madiun.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel