Berita

HALAL BI HALAL PIA AG CABANG 12/D I LANUD PEKANBARU

Dibaca: 5 Oleh 22 Sep 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Memasuki bulan Syawal 1431 H, PIA Ardhya Garini Cabang 12/D I Lanud Pekanbaru menyelenggarakan Halal Bi Halal yang dirangkai dengan arisan isteri perwira dan pertemuan gabungan seluruh anggota PIA AG jajaran Lanud Pekanbaru. Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D I Lanud Pekanbaru Ny. Nanang Santoso tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Lanud Pekanbaru, Selasa (21/9).

Dalam sambutannya Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D I Lanud Pekanbaru Ny. Nanang Santoso menyampaikan tentang makna dan hikmah yang dapat diperoleh setelah pelaksanaan puasa selama bulan Ramadhan, perayaan Hari Raya Idul Fitri dan pelaksanaan Halal Bi Halal itu sendiri. ”Apabila kita melihat makna halal bi halal yang kita selenggarakan ini, tentunya bukan hanya sebatas berjabat tangan sambil mengucapkan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf lahir bathin semata, namun mengandung makna yang dalam yakni menjalankan perintah Allah SWT untuk selalu menjalin hubungan silahturahim dengan sesama manusia, dimata tuhan kita semua adalah sama, yang membedakan hanya tingkat keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya, oleh karena itu melalui wadah halal bi halal ini kita semua mampu meraih predikat taqwa dan dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan”, demikian disampaikan Ny. Nanang Santoso.

Baca juga:  Pembagian Taliasih FKPPI di Yonko 461 Paskhas

Pada kesempatan yang sama Ny. Nanang Santoso juga berharap agar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1431 H yang telah dirayakan bersama mampu membersihkan diri atau kembali Fitrah dari segala dosa dan khilaf yang telah dilakukan dimasa yang lampau. Selain itu dengan pelaksanaan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri serta halal bi halal tersebut mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mampu meningkatkan kinerja sebagai pendamping suami baik dalam keluarga maupun mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas di organisasi PIA AG.

Sedangkan pada kegiatan halal bi halal tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Drs H. Sahutlan Pulungan. Acara yang dimulai dari pagi hingga siang hari tersebut turut dihadiri oleh guru-guru TK dan SD Angkasa Lanud Pekanbaru serta di meriahkan dengan pembagian Door Prize dan penyerahan piagam penghargaan beserta bingkisan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D I Lanud Pekanbaru kepada guru-guru SD Angkasa Lanud Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel