Berita

Halal Bi Halal Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 3 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M.Si(Han) memimpin apel pagi sekaligus dilanjutkan acara Halal Bi Halal yang diikuti oleh seluruh anggota Pusdiklathanudnas serta Siswa yang dilaksanakan dilapangan apel Pusdiklathanudnas Surabaya. Senin, (11/7).

Dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M.Si(Han) mengatakan bahwa Kegiatan Halal bi halal yang dilaksanakan pada saat perayaan Idul Fitri ini merupakan proses Islami dengan saling berjabat tangan saling maaf memaafkan yang membuat umat muslim merefres diri dan menjadi baru kembali yang diyakini dapat mengembalikan diri kepada kesucian, tidak dibabani dosa apapun setelah melaksanakan ibadah puasa secara khusuk selama satu bulan. Halal bi halal yang dilaksanakan pada Idul Fitri ini merupakan tradisi yang baik bagi umat muslim Indonesia yang mengandung arti memberikan yang terbaik dan meninggalkan yang jelek.

Lebih lanjut dikatakan Idul Fitri juga merupakan hari kemenangan atas keberhasilan menahan hawa nafsu yang mejadi musuh utama manusia. Kemenangan yang membawa kefitrian itu, disempurnakan dengan zakat fitrah dan saling berucap salam serta saling bermaaf-maafan yang akan mempererat silaturahmi, menggalang tali persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan, serta yakin akan kemampuan sendiri dalam menghadapi tantangan tugas-tugas kedepan. Momentum ini dapat kita jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi etos kerja serta memperkokoh soliditas diantara kita untuk secara bersama-sama mengayun langkah guna menyongsong hari depan yang lebih baik dari sekarang dengan mempertahankan dan memantapkan rasa kebersamaan serta persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, jelasnya.

Baca juga:  Apel Khusus Tahun Baru 2017 di Lanud Husein Sastranegara

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel