Berita

Halal Bihalal dan Silaturrahmi Dharma Pertiwi Koorcab Surabaya Daerah E Tahun 2016 di Lanud Surabaya.

Dibaca: 4 Oleh 04 Agu 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/ D II Lanud Surabaya, Ny. Rozanna Sari Fachrizet beserta anggota PIA melaksanakan Halal Bihalal dan Silaturrahmi Dharma Pertiwi Koorcab Surabaya Daerah E Tahun 2016 di gedung Hercules Lanud Surabaya. Rabu (03/08).

Pada sambutannya, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/ D II Lanud Surabaya mengatakan, “Acara Halal Bihalal ini kita selenggarakan tidak lain adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi diantara kita dan acara silahturrahmi sebagaimana yang kita laksanakan pada hari ini sangatlah penting untuk kehidupan kita. Jika kita bisa memaknai kegiatan silahturrahmi sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya: “Barang siapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan dilapangkan rezekinya, maka hendaknya senantiasa melakukan silahturrahmi”. Panjang umurnya bukan berati usianya panjang, tetapi lebih dari itu bawa nama kita selalu dikenang oleh masyarakat atau orang lain baik ketika kita masih hidup maupun telah meninggal dunia , dikarenakan selama hidup kita selalu berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Demikian juga makna kelapangan rezeki bukan berarti kita banyak harta yang berlimpah, akan tetapi lebih dari itu kita selalu diberi kebaikan oleh Allah SWT berupa taufiq dan hidayah, anak-anak yang sholeh, suami yang sholeh, sehat jasmani dan rohani, qolbu yang salim, sehingga kita selalu berpikir positif thinking dan jauh dari berpikir negatif thinking dengan pandai mensyukuri apa yang ada pada diri kita”.

Baca juga:  Peduli Sesama Dengan Kegiatan Donor Darah

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Surabaya Daerah E juga mengatakan dalam sambutannya, “Pertemuan gabungan ini merupakan salah satu wahana silaturrahmi untuk membina rasa kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan. Disamping itu, dalam suasana seperti ini dapat terbina suatu komunikasi yang harmonis diantara sesama anggota Dharma Pertiwi Koorcab Surabaya Daerah E, sehingga setiap permasalahan yang dialami oleh anggota dapat diselesaikan secara bersama-sama, oleh karena itu saya menilai bahwa pelaksanaan pertemuan ini sangat penting bagi ibu untuk saling berkonsultasi dan berkoordinasi tentang berbagai masalah yang timbul”.

Pada kesempatan itu juga Kasibintal Lanud Surabaya, Mayor Sus Arwani, S. Ag. Memberikan tausiahnya tentang hikmah Halal Bihalal dalam kehidupan sehari-hari Selain itu juga menampilkan grup qasidah Lanud Surabaya “Niswatun Hasanah” dan juga diadakan acara cooking class dari Mie Burung Dara.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Surabaya Daerah E beserta pengurus, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Koorcab 1 Puspenerbal beserta pengurus dan seluruh PNS Lanud Surabaya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel