Berita

HALAL BIHALAL DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 11 Oleh 27 Agu 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Setelah melaksanakan cuti lebaran Idhul Fitri 1433 Hijriyah, hari ini (27/8) Lanud Abd Saleh melaksanakan halal bihalal dengan melakukan apel gabungan yang diikuti jajaran Lanud, Depohar 30, Wing 2 Paskhas, Batalyon 464 Paskhas, Sesa dan GPP 5 di Taxy way Skadron Udara 32.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Gutomo, S. IP, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri minal aidin wal Faizin mohon maaf lahir batin kepada seluruh warga Lanud dan Insub beserta keluarganya yang beragama Islam. Dengan harapan dan doa, semoga ibadah yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan yang baru saja berlalu dapat memberikan kekuatan baru, secara lahir dan batin, dalam menghadapi tugas-tugas selanjutnya.

Komandan berpesan kepada seluruh anggota agar meneruskan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan yaitu sholat zuhur bersama, mengaji dan membahas tafsir yang bertempat di Masjid Baiturrahman.

Kegiatan keagamaan tersebut tidak hanya berlaku di bulan Ramadhan saja akan tetapi tetap diteruskan dan dilaksanakan, karna kegiatan ini sangat baik bagi umat Muslim untuk memperdalam agama Islam.

Baca juga:  Komandan Lanud HND Sambut Kedatangan Presiden

Toleransi beragama di Lanud Abd telah berhasil dengan baik, salah satu contohnya selama kegiatan Ramadhan, Sholat Idul Fitri dan Halal Bihalal yang dilaksanakan saat ini banyak melibatkan anggota selain non Muslim. Ini menandakan bahwa tingkat toleransi beragama di Lanud Abd sangat baik dan berhasil, jelas Komandan.

Usai apel gabungan seluruh anggota memasuki hangar Skadron Udara 32 untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu hiburan band dari anggota Lanud sendiri dan hiburan hadrah, terakhir acara ramah tamah dengan bersantap bersama dengan Komandan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel