Berita

HALAL BIHALAL DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 4 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Segenap pejabat, prajurit, PNS dan siswa-siswa TNI AU yang bertugas di Subang, Jawa Barat saling bermaafan dalam apel khusus gabungan untuk Halal Bihalal di Apron Skadron Udara 7 Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Selasa (29/9). Acara diikuti sekitar enam ratus lima puluh orang anggota TNI AU dari Lanud Suryadarma, Wing Pendidikan Teknik Dan Pembekalan (Wingdiktekkal) dan Kompi B BS Paskhas.

 

Sebagai pengambil apel Danlanud Suryadarma Kol. Pnb Widiantoro, MBA yang menyampaikan sambutan lisan. Dijelaskan tradisi bermaafan antarmanusia melalui bersalaman merupakan rangkaian ibadah Bulan Ramadhan, setelah sebelumnya selama sebulan melaksanakan ibadah puasa dan diakhiri dengan Hari Raya Idul Fitri. Menurut ajaran Islam, mereka yang telah berpuasa wajib dan mengikuti rangkaian ibadah lainnya, setelah lebaran diibaratkan seperti bayi yang baru lahir, terbersih dari dosa. Oleh karena itu untuk melalui halal bihalal yang dilakukan dengan bersalaman diharapkan dapat menghapuskan dosa antarmanusia akibat kesalahan dan kekhilafan lahir maupun batin di antara mereka.

 

Setelah apel khusus, para pejabat berbaris didampingi ibu serta ibu-ibu pengurus dari PIA Ardhya Garini Bakorcab Lanud Suryadarma juga para perwira, bintara, tamtama, PNS dan siswa-siswa TNI AU untuk bergiliran saling bersalaman, sebagai wujud saling memberi maaf antarpejabat dengan seluruh anggota TNI AU di Subang.

Baca juga:  Danlanud Sutan Sjahrir Tinjau Seleksi Daerah SMA Pradita Dirgantara

 

Hadir dalam acara tersebut Danwingdiktekkal Kol Tek Danardono, SA, MPP, beserta Ibu, Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Letkol Pnb. M. Syafii beserta ibu, Danskadron Udara 7 Letkol Pnb Sri Dhuto Danisworo, Msi beserta ibu para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi B BS Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel