Berita

HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 15 Oleh 27 Agu 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Wingdiktekkal Garden, dilaksanakan halal bihalal Keluarga Besar Wingdiktekkal, Kalijati. Selasa (27/8). “Meskipun Hari Raya Idul Fitri telah berlalu, namun tidak menyurutkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara anggota,” jelas Danflightma Wingdiktekkal, Kapten Tek Tri Riyanto.Yang menarik dari acara halal bihalal kali ini, menurutnya, bukan hanya personel Wingdiktekkal saja yang hadir, tetapi juga personel yang telah melaksanakan mutasi dan purna tugas serta perkenalan personel baru.

Acara ini diisi dengan siraman rohani Kasibintal Wingdiktekkal, Mayor Sus Ali Mashar, S.Ag. dikatakan bahwa Kata halal bihalal berasal dari kata halla atau halal yang dapat berarti menyelesaikan persoalan atau problem, meluruskan benang kusut, mencairkan air yang keruh, dan melepaskan ikatan yang membelenggu. “Dengan kata lain, Halal bihalal bermakna untuk merekontruksi relasi kemanusiaan yang lebih sejuk dan menentramkan,” katanya.

Hal serupa dikatakan Komandan Wingdiktekkal, Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc., dengan menjadikan hati setiap personel Wingdiktekkal seperti tabula rasa yang bersih dan diikuti niat yang luhur untuk menjadikan diri lebih baik dari hari sebelumnya. “Tabula rasa merupakan suatu lembaran-lembaran baru yang putih bersih. Sehingga kebersihan tersebut harus dijaga agar tidak kotor kembali. Hal tersebut tersirat dalam makna halal bihalal yang menjadikan suatu awal yang baru sebagai bagian rekonstruksi relasi manusia,” jelasnya.

Baca juga:  PIA Ardyagarini Lanud El Tari Kalahkan Persit

Mengenai relasi manusia, dikatakan bahwa tidak ada batasan waktu dan tempat mengenai sebuah hubungan kekeluargaan. “Hal ini terlihat dari ada beberapa personel yang sudah tidak berdinas di Wingdiktekkal, tapi tetap menghadiri acara sederhana ini. Itu bukti kekuatan hubungan kekeluargaan di Wingdiktekkal,” kata Danwingdiktekkal. yang dimaksud antara lain Mayor (Purn) Aep Atom yang telah purna tugas dan beberapa personel yang berpindah tugas. “The old soldier never die, but they are just fade away,” ujarnya. Menurutnya tidak ada seorang Prajurit yang mengakhiri pengabdiannya. “Mereka hanya berubah fungsi dan tugasnya dengan meneruskan dan melimpahkan semangat serta kemampuannya kepada generasi penerus,” jelas Danwingdiktekkal.

Kegiatan ini diikuti seluruh personel Wingdiktekkal dan Ibu-Ibu Pia Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktekkal beserta pengurus ranting yang dimeriahkan hiburan organ tunggal. Terlihat jelas, bahwa seluruh personel larut didalam kegembiraan dan suasana kekeluargaan yang akrab dan berpartisipasi aktif dalam mengisi kegiatan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel