Berita

HALAL BIHALAL MENJALIN TALI SILAHTURAHMI

Oleh 18 Sep 2013 Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Halal bihalal menjalin tali silaturahmi,” jelas Letkol Sus Drs. H. Jaitul Mukhlis, MA saat menyampaikan ceramah agama dalam acara Arisan dan Halal Bihalal Keluarga Besar IKKT Pragati Wira Anggini 02-Kosekhanudnas I Cabang BS V-Kohanudnas di Aula Iskandar, Makosekhanudnas I, Jakarta. Rabu (18/9).

Lanjut dikatakan bahwa dengan halal bihalal maka saling bertemu satu dengan lainnya dan saling memaafkan. “Dengan bertemu, menjadikan seseorang yang tidak kenal atau tidak tahu menjadi mengenal dan mengetahui satu akan lainnya, sehingga menciptakan hubungan keakraban dan kekeluargaan yang nantinya mempererat tali silaturahmi, khususnya anggota IKKT Pragati Wira Anggini 02-Kosekhanudnas I,” katanya. Selain itu, ujarnya, menjalin tali silahturahmi merupakan indikator orang yang beriman. “Agama manapun pasti mengajarkan persaudaraan. Ini tampak pada kegiatan hari ini dimana setiap anggota saling bersalaman, bertegur sapa, saling berbagi yang nantinya merucut pada rasa kekeluargaan,” jelasnya.

Di sisi lain, ada faktor-faktor yang mampu menghancurkan tali silahturahmi itu, katanya. “Seperti, cinta yang berlebihan terhadap dunia, haus akan kekuasaan, dan terpesona akan dirinya sendiri,” tegasnya. Sedangkan tujuan dari halal bihalal itu sendiri, menjadikan seseorang menjadi mulia. “Mulia yang dimaksud adalah tidak melakukan hal-hal tersebut dan cenderung untuk lebih memaafkan kesalahan yang diperbuat orang lain,” katanya.

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Ikut Meriahkan Goes HUT Kompas ke-50 dan Tribun Kaltim ke-12

Masih dalam acara ini, juga diadakan penyerahan bantuan pembinaan Pengurus Peduli Anak Asuh (PPAA) oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini 02-Kosekhanudnas I, Ny. Tri Budi Satriyo kepada 5 siswa berprestasi dan 2 anak yatim dari anggota IKKT Pragati Wira Anggini 02-Kosekhanudnas I. “Jangan dinilai seberapa besarnya nominal yang diberikan, melainkan sebuah bentuk perhatian yang diberikan untuk melecut dan memotivasi semangat putra dan putri kita untuk lebih berprestasi lagi kedepannya,” katanya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel