Berita

HALAL BIHALAL TNI AU

Dibaca: 3 Oleh 27 Agu 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Idul Fitri adalah proses membentuk manusia baru yang mampu merefleksikan diri agar lebih baik pada masa mendatang. Idul Fitri juga merupakan hari kemenangan, hari menuju fitrah (kesucian), dimana tali silaturahmi sangat mewarnai hari yang penuh makna ini sehingga sudah sepantasnyalah apabila hari ini kita syukuri keberhasilan kita dalam menjalani rangkaian ibadah sebagai momen yang penting untuk menegakkan kembali amanah dari Allah SWT.

Demikian disampaikan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. dalam sambutannya pada Apel Khusus yang dilanjutkan acara halal bihalal seluruh warga Mabesau dan para pejabat TNI di Jakarta, di Mabesau Cilangkap, Senin (27/8).

Kasau mengharapkan seluruh anggota TNI AU dapat mengaktualisasikan kepatuhan, kesabaran, kesederhana­an dan mengatasi godaan duniawi dalam pelaksanaan tugas sebagai alat pertahanan negara. Dengan berpuasa diharapkan juga mampu membentuk sikap mental prajurit yang memiliki integritas tinggi, bermoral dan berahlak tinggi. Prajurit yang memiliki integritas tinggi tentunya tidak hanya nampak dari tampilan luarnya saja, namun dituntut bisa mengimplementasikan ibadah tersebut dalam praktek kehidupan nyata sehari-hari sebagai manusia beriman yang berbuat jujur dalam melaksanakan setiap tugasnya, Jelas Kasau.

Baca juga:  Di Penghujung Tahun 2021 Lanud Yohanis Kapiyau Timika Adakan Doa Bersama.

Disampaikan, Tugas TNI Angkatan Udara kedepan semakin berat, terutama bila dikaitkan dengan situasi dan kondisi kekuatan Angkatan Udara dengan luas wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Usai Idul Fitri ini TNI AU akan menerima kedatangan pesawat-pesawat tempur taktis baru yaitu pesawat Super Tucano, pesawat ini akan menghuni Skadron Udara 21 Lanud Abdulrahman Saleh setelah dihentikannya pengoperasian pesawat OV-10 Bronco lima tahun yang lalu.

Hadir dalam acara tersebut Sekjen Kemhan Marsdya TNI Eris Herryanto, Wakasau Marsdya TNI Dede Rusamsi dan para perwira tinggi TNI AU dari lingkungan Mabesau maupun dari Luar Mabesau, serta ketua umum PIA Ardya Garini Ibu Maya Imam Sufaat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel