Berita

HALAL BIL’HALAL DI LANUD ATANG SENDJAJA

Dibaca: 4 Oleh 27 Agu 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Masih dalam suasana Idul Fitri 1433 H, tentunya merupakan momen yang tepat bagi kaum muslimin untuk saling memaafkan dan lebih mempererat lagi jalinan tali silaturahmi. baik antara atasan dan bawahan saling membina hubungan, komunikasi dengan bersalam-salaman. Berawal dari hal ini keluarga besar Lanud Atang Sendjaja sebagai komunitas keluarga besar TNI AU. Bogor, Senin (27/8) menggelar acara halal bi’halal bertempat di aprond Lanud Atang Sendjaja yang di pimpin oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua PIA Ardhdya Garini Cabang 3 Daerah I Lanud Atang Sendjaja Ny Retno Dewi Eko Supriyanto beserta pengurus, Komandan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb. Tahyodi S.AP, Para Kepala Dinas serta Pengurus PIA Ardhya Garini Lanud Atang Sendjaja dan di ikuti oleh 1.200 orang lebih personel jajaran Lanud Atang Senjaja.

Komandan Lanud Ats Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto disela-sela acara menjelaskan pelaksanaan acara halal bil’halal merupakan suatu ibadah untuk membersihkan dosa diantara sesama hamba, dan dosa kepada Allah menurut ajaran Islam, Insya Allah sudah diampuni dengan puasa di Bulan Ramadhan yang telah kita kerjakan. Seberapa jauh ampunan yang Allah berikan, bergantung kepada seberapa jauh kualitas puasa kita, tentunya kita menaruh harapan memperoleh yang terbaik.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Gelar Latihan Crash Team

Lebih lanjut Komandan Lanud mengatakan Ibadah puasa yang baru saja kita jalankan sebulan penuh, sesungguhnya juga merupakan salah satu bentuk upaya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Hal ini sangat bermanfaat bagi TNI Angkatan Udara yang memang memerlukan manusia-manusia berkualitas yang mampu mengaktualisasikan dalam setiap pelaksanaan tugas Negara dan TNI Angkatan Udara.

Dalam sambutan Komandan Lanud mangajak kepada seluruh anggota “Untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, menggalang tali persaudaraan, menarapkan kejujuran dalam kehidupan sehari-hari apa adanya tanpa disertai maksud atau niat lain tanpa ada beban perasaan bersalah dengan sesama manusia”.

Untuk itu sifat sabar, jujur dan ikhlas serta kepedulian merupakan acuan dan rasa empati sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sehingga dapat membangun mentalitas, moralitas dan akhlak yang baik bagi prajurit dan warga TNI Angkatan Udara. Hanya dengan modal dasar dan sikap mental seperti itulah, maka kita akan mampu dan tidak rentan dalam menghadapi setiap tantangan tugas di masa mendatang. “Imbuhnya”.

Baca juga:  Casis Bintara Lanud Sim Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel