Berita

HALANG RINTANG BATALYON 465 PASKHAS

Dibaca: 282 Oleh 19 Jul 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Batalyon 465 Paskhas Brajamusti Pontianak mengadakan lomba halang rintang antar kompi yang dilaksanakan Rabu (18/7) bertempat di Markas Batalyon 465 Paskhas. Lomba ini merupakan salah satu bagian dari lomba antar kompi yang telah digelar mulai tanggal 11 Juli hingga 18 Juli 2012 di Markas Batalyon 465 Paskhas Pontianak.

Sebelum kegiatan dimulai peserta lomba halang rintang perwakilan dari tiap-tiap kompi sudah mempersiapkan timnya untuk bertanding. Tiap kompi diwakili 10 orang prajurit terbaik, dimana setiap tim terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Dalam perlombaan halang rintang ini seluruh peserta wajib melewati 20 rintangan yang ada dengan menggunakan perlengkapan helm, senjata dan rangsel berbentuk dengan berat 5 kg. Adapun sistem penilaian didasarkan atas waktu tercepat ditambah waktu terbelakang dibagi 2 dan setiap tim dapat bekerjasama untuk saling membantu. Sementara itu bagi anggota yang tidak terlibat sebagai peserta memberikan support, agar rekan-rekannya dalam melaksanakan lomba lebih semangat agar timnya keluar sebagai juara.

“Tujuan lomba halang rintang ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI juga untuk melatih kemampuan fisik prajurit Batalyon 465 Paskhas agar tetap terbina dan terjaga dengan baik sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi saat bertugas nantinya serta mempunyai jiwa kompetisi dan semangat pantang menyerah”. Demikian penjelasan Komandan Batalyon 465 Paskhas Letnan Kolonel Psk Rana Nugraha S.E, saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba tersebut.

Baca juga:  Latma Manyar Indopura Laksanakan Combat Search and Rescue

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel