Berita

Hamengkubuwono ke X terpukau saksikan akrobatik pesawat TNI AU.

Dibaca: 5 Oleh 28 Des 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Perhelatan Gebyar Dirgantara Yogyakarta, Sabtu (19/12) dibuka oleh Gubernur DIY Hamengku Buwono X, di Taxy Way, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Dengan disaksikan ribuan penonton, hingga akhir acara, ditandai dengan atraksi pesawat tempur yang terbang rendah di langit Maguwo. Acara yang berlangsung 2 hari, sabtu dan Minggu (19 dan 20/12) ini sekaligus menjadi ajang untuk kekuatan TNI Angkatan Udara.

Enam pesawat tempur yang telah mebuat gemuruh Jogjakarta adalah Dua T-50 Golden Eagle dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahyudi, Madiun, Dua F-16 Figting Falcon dari Skadron Udara 3 Lanud iswahyudi Madiun, dan Dua Sukhoi SU- 30 dari skadron Udara 11 Lanud Hasanudin, Makasar.

Hampir semua pesawat yang di miliki TNI AU hadir pada event ini. Baik jenis pesawat latih, pesawat tempur dan pesawat heli. Untuk pesawat angkut karena sengaja tidak melaksanakan static show namun tetap berada di landasan. Jupiter Airobatic Team juga tampil spesial unjuk kebolehan, tidak kalah juga pesawat Helikopter jenis colibri yang trgabung dalam Dinamic Pegasus juga turut partisipasi demo udara. sedang pesawat Grob 120 TP_A melaksanakan flypast dengan berbagai manuver.

Baca juga:  Korpri Unit TNI AU Gelar Donor Darah

Menurut Komandan Wing Dikterbang Lanud Adisutjipto Kol. Pnb Azhar Adhitama ”acara ini pertama kali di gelar, dan even ini juga membawa pesan moral bahwa para penerbang Lahir disini dan siap mengamankan NKRI.” tegasnya

Setelah melaksanakan Fly Pass, beberapa pesawat tersebut landing dan digelar dalam stand static show di Arena Gebyar Dirgantara dan bisa langsung dilihat masyarakat secara dekat.

Dalam even ini juga para penonton disuguhi juga atraksi atraksi terjun payung, Drumband Gita Dirgantara, Statik Show, lomba foto Dirgantara, Otomotif Gathering, Bazar Otomotif, Lomba mewarnai, dan di hibur oleh panggung Musik. Penonton juga di ajak joyfligth mengudara di angkasa Yogyakarta.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel